Honda vs Kawasaki

Lho kok… Honda vs Kawasaki gan..??? Yupss untuk segmen 250cc tepatnya Honda akan menghadapi Kawasaki bukan menghadapi Yamaha seperti pada kelas 150cc. Walaupun Honda sudah menyiapkan senjata anyar mereka namun sang penguasa Kawasaki, nggak berdiam diri. 2 silinder akan dibungkam 4 silinder.

New-Honda-CBR250RR-Pics

Pertanyaan nya apakah hambatan dari Kawasaki akan efektif..??? Bagi TB sendiri berkaca dari mindset konsumen Indonesia yang memang lebih kepada bigger is better udah dapat menjelaskan bahwa 4 silinder akan dinilai lebih baik. Namun yang akan menjadi masalah tentunya how cost..??? Kalau 4 Silinder 250cc akan sama harga dengan 2 silinder 500cc maka ini menjadi tantangan tentunya. Ingat bigger is better. Konsumen akan cenderung memilih cc lebih gede karena dengan kubikasi lebih besar tentunya rasa moge akan lebih kentara.!

Nah keunggulan yang dirasakan oleh 4 silinder 250cc paling kentara adalah suara yang merdu bin yahuddd namun tentu ini nggak cukuppp karena to much jika hanya untuk membayar suara, dilema berat bagi Kawasaki. Justru penguatan di 250cc dua silinder yang harus Kawasaki lakukan kalau nggak mau konsumen baru lebih memilih ke produk Honda.

Sulit…tentu saja, namun bukan nggak mungkin, keunggulan komunitas harus dimaksimalkan oleh Kawasaki, sudah waktunya membuat komunitas lebih aware dengan brand, jangan sampai komunitas dibajak dan akhirnya pindah ke pabrikan lain secara bedol desa he he he

Iklan

2 comments on “Honda vs Kawasaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s