Ninja tidak takut CBR …. seriusss…!!!

”Kami tidak khawatir terhadap pasar segmen ini, karena reputasi Ninja 250 sudah terbukti..” seru Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia seperti dilansir Kompas. Pernyataan top level manajemen Kawasaki ini mengandung multi tafsir kalau bagi TB.

20120801-bodiNINJA-1

Kenapa saat Yamaha R25 keluar Kawasaki tidak mengeluarkan statemen apapun..??? Sesuatu yang berbeda saat CBR250RR hendak meluncur, seolah Kawasaki tidak takut dan khawatir namun bagi TB Kawasaki kudu khawatir dengan keluarnya CBR250RR.

Memang Kawasaki saat ini sudah memiliki pasar yang bagus, basis pelanggan mereka didukung komunitas yang ada membuktikan bahwa Kawasaki sudah masuk ke mindset konsumen motor 250cc Indonesia. Namun beberapa hal yang kudu Kawasaki waspadai atas CBR250RR ini yang paling dominan adalah :

1. CBR250RR adalah produk yang benar benar baru, dengan sejumlah keunggulan antara lain yang kasat mata upside down, riding mode, ride by wire, yang semuanya mencirikan tidak hanya desain
yang moge look tetapi juga fitur standar moge disematkan pada CBR250RR ini akan menjadi exprerience tersendiri bagi penunggang CBR250RR dan juga menjadi nilai jual lebih CBR250RR dibandingkan dengan produk kompetitor yang ada.

2. Untuk mendukung imej CBR250RR sebagai moge, AHM nggak main main yaitu dengan memasukkan motor ini ke dealer BIG WING yang tentu akan berbeda dengan motor Honda pada umumnya. Soo perlakukan di dealer big wing udah pasti beda dengan dealer pada umumnya, nahh ini menjadi nilai tambah bagi konsumen Honda, hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan tidak diberikan oleh kompetitor lainnya. Sooo ini juga harus menjadi hal yang patut diwaspadai tentunya.

Dua hal tersebut diatas merupakan hal yang patut menjadi pertimbangan bagi kompetitor di segmen 250cc, bahwa Honda terlihat sangat serius dalam meluncurkan produk 250cc ini. Tapi kalau masih percaya diri ya ndak apa-apa, dari beberapa kasus mulai matik hingga sport 150cc, all outnya Honda via AHM sudah terbukti, mereka AHM nggak mungkin atau sangat sulit mengulangi kesalahan yang sama.

Iklan

One comment on “Ninja tidak takut CBR …. seriusss…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s