Vixion ngos ngosan

Data Aisi tiga bulan terakhir terlihat bahwa Yamaha Vixion seperti kehabisan nafas mengejar performa penjualan kompetitor yang memang sudah lama mengejar posisi Vixion kala itu yaitu Honda CB150R.

wpid-new-cb150r-disandingkan-nva

Sebenarnya hal ini sudah sering dari dulu TB bahas bahwa Vixion entah apapun modifikasinya selama masih menggunakan engine SOHC akan sulit untuk bertahan dari gempuran produk sport Honda CB150R.

Nah pada akhirnya terjadilah yang sudah selama ini diprediksikan oleh banyak pihak, fakta tiga bulan terakhir bahwa Vixion mengalami kemunduran dalam distribusi, sulit untuk kembali seperti saat hanya sendirian menguasai pasar.

Ini bukan lagi warning, namun sudah pada fase krisis, contoh kasus mio sporty vs beat ketika itu, nah respon cepat Yamaha yang sangat diperlukan saat ini, nggak ada kata lain upgrade mesin, sehingga bisa dilakukan kembali pembahasan terhadap vixion oleh jaga blogsphere sehingga awarness terhadap Vixion kembali baik.

Namun jika Vixion tetap diabaikan oleh Yamaha maka kejadi Beat vs Mio Sporty kembali terulang.
Data tiga bulan terakhir menunjukkan bahwa keunggulan distribusi CB150R bukan lah kamuflase saja namun merupakan pergerakan real dari pasar sport 150cc.

Screenshot from 2016-06-09 19:12:36

Bagi Honda ini merupakan angin segar dari usaha yang terus menerus selama ini, mereka melakukan secara terorganisir dengan rapi dan terus berinovasi dengan perubahan perubahan kecil namun berdampak pada mindset konsumen. Strategi seperti pada segmen matik punya potensi kembali diterapkan sehingga produk sport mereka bisa mengunci segmen sport seperti halnya pada segmen matik.

Kita tunggu sajahhh Broo apa langkah balasan Yamaha, dan muluskan strategi jangka panjang Honda untuk menjadi raja roda dua di Indonesia.

Iklan

One comment on “Vixion ngos ngosan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s