NMAX yang menghanyutkan

Distribusi NMAX memang memberikan angin segar bagi skutik Yamaha, sederhana saja sebenarnya yang terjadi, Yamaha melihat peluang bahwa ceruk matik yang belum diisi oleh kompetitor mereka dimaksimalkan sedemikian rupa agar memberikan efek positif pada produk yang mereka miliki.

Yamaha-NMAX-Zenith-Black

Kondisi inilah yang membuat NMAX begitu digdaya dan tanpa perlawanan dari kompetitor, harga yang terjangkau intinya. Di Belitong saja bulan Maret terjual kurang lebih 200 unit, dahsyat.

Namun sayang Yamaha lengah menjaga segmen sport mereka, alasannya jelas bahwa produk mereka adalah produk juara jadi sangat sulit ditundukkan, sayangnya hal tersebut tanpa didampingi oleh aktifitas yang berguna untuk kelangsungan produk membuat produk semakin inferior di mana konsumen. Berbeda dengan produk yang selalu dimaintenance, walaupun telah generasi tua, namun aktifitas maintenance akan membuat produk terlihat selalu ciamik.

Yamaha seperti membiarkan sport mereka tidak berdaya menghadapi Honda, memang secara kumulatif dari Januari 2016 Yamaha masih didepan namun fenomena ini nggak jauh beda dengan tenggelamnya Mio Sporty dahulu.

Akankah kejadian terulang kembali, kita tunggu saja…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s