Rangka Trelis standar baru sport 150cc

Suka nggak suka pabrikan kudu berhemat dengan teknologi yang tepat guna, memang ada teknologi yang telah teruji namun kalau cost harus besar dan membuat produk gagal berinovasi untuk produk tersebut karena keterbatasan maksimum cost yang kudu ditanggung yang akan membuat produk overprice pada pasar yang besar.

monster 795

Soo salah satu yang jelas terlihat disegmen 150cc adalah permasalahan frame, pertempuran di jagad blogspere karena rangka deltabox akan lebih stabil lebih dari yang lainnya boleh saja terjadi, namun sesungguhnya konsumen nggak mikir hal tersebut, karena konsumen lebih peduli dengan produk yang inovatif, techny, dan selalu update dengan kondisi ke kinian.

Nah salah satu pendatang baru dalam perihal frame adalah trelis atau trustframe, yang oleh sebagian orang kurang rigid dibandingkan deltabox. Namun sesungguhnya dalam implementasi nggak seperti yang didengung-dengungkan. Kalau mauu protes trus frame mungkin konsumen moge duluan yang protes, katakan saja Kawasaki H2, Ducati Monster menggunakan trustframe tohh nggak ada keluhan pada rangka, padahal kubikasi motor sangat besar yang bisa menyebabkan kalau ada gangguan di frame yang terjadi masalah secara keseluruhan, namun pada faktanya tenyata nggak ada masalah. Nah apalagi kalau cuma 150cc, bahwa mesin-mesin 250cc pun menggunakan trustframe ketimbang Deltabox. Terlihat dari data pasar 2016, dari januari 2016 boleh dikatakan produk dengan rangka trustframe lebih banyak terdistribusi ke delar, sooo tinggal dealer yang bakalan ngolah mau kemana.

Faktor efesiensi juga membuat trust frame dapat menjadi de facto standar, karena ketatnya persaingan di ranah pasar motor tanah air akan menyebabkan pabrikan selain berinovasi juga melakukan penghematan dalam segala lini. Trustframe kemungkinan terpilih karena memang cost nggak sebesar pabrikan dengan konsep konservatif.Lihat saja bagaimana pemain moge sekelas Ducati ataupun Kawasaki tanpa ragu memakainya. Sooo artinya bukan masalah besar untuk motor harian.

Akankah menjadi standar…??? Rasanya sih iya, lihat kelas 250cc yang beredar, Kawasaki Ninja 250cc, Yamaha R25, CBR250R nggak satupun yang menggunakan deltabox, semua memakai rangka trustframe, soo kalau kelas 150cc bijimana..??? Harusnya nggak akan terjadi masalah, lha wong lebih kecil kubikasi, udah pasti lain-lainnya akan lebih mudah dari 250cc kok, lantas kalau masih bertahan dengan deltabox di 150cc, yahh artinya riset belum sampai kesitu, ntar juga kalau udah diriset pasti pakai, dan kalau ditanya konsumen alasannya, yahh macem-macem walau sebelumnya menolak dan mencela, tohhh akhirnya digunakan juga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s