NMAX dibiarkan melanggeng oleh Honda..???

Wooww apakah seperti itu, kenapa bisa begitu, bagaimana analisanya, oke sobat TB mungkin kelihatannya judul yang nggak masuk akal namun secara logika bisa saja hal itu terjadi he he he.

Yamaha-NMAX-Zenith-Black

Kenapa TB mikirnya seperti itu, ada grand strategi yang mungkin dilakukan oleh Honda. Ini sih cuma analisa kacangan kang Bro, mengingat kapasitas TB yang memang cetek otak nya he he he. Pertama Honda sangat mengetahui bahwa kapasitas produk Yamaha sangat terbatas, sehingga memang switching kapasitas produksi bisa saja terjadi. Nah disamping itu kondisi pasar sport Honda kewalahan menghadapi Vixion.

Sooo, dengan kondisi tersebut, strategi membiarkan produk matik kompetitor melenggang tanpa ada perlawanan tentu akan menaikkan demand produk tersebut, sudah dapat dipastikan kenaikan demand ini akan membuat keperluan akan ruang produksi menjadikan harus ada switching pada lini produksi sooo…!!!

Dengan melihat demand yang kuat dan keinginan Yamaha untuk fightback disegmen matik maka pilihan switch lini produksi merupakan suatu pilihan yang mungkin make sense bagi mereka. Sehingga dengan switching ini jelas, produk sport pun menjadi menurun, sooo secara imej Honda akhirnya bisa mengungguli Vixion yang secara tidak sadar oleh Yamaha mereka bunuh sendiri he he he. Soo walaupun NMAX menohok namun nggak akan signifikan. Produk-produk yang memang penyumbang fulus bagi Honda tak tergoyahkan.

Lantas bagaimana menggeset NMAX nantinya …??? Jawaban sederhana, sambil mencengkram segmen sport, bayangkan impactnya bagi Honda di mindset ketika sport fairing dan naked 150cc udah dikuasai, nahh seiring dengan menguatnya dominasi sport Honda perlahan mengganjal NMAX dengan produk yang sebenarnya sudah disiapkan untuk itu. Jujur saja ACG Starter, eSP engine dengan ISSnya jelas sangat sulit ditundukkan dengan hanya bermodal VVA saja.

Sekian dulu analisa Ngawurrr ya Brooo… mohon maaf jika nggak berkenan.

Iklan

2 comments on “NMAX dibiarkan melanggeng oleh Honda..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s