Aisi Maret 2016, Honda sapu bersih podium

Data Aisi MAret 2016 baru saja keluar, pasar roda dua Indonesia pada bulan ke tiga tahun 2016 ini mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Walaupun kenaikan sedikit namun hal ini paling tidak meggembirakan bagi pelaku otomotif di Indonesia.

sumber : tmcblog.com

Honda secara meyakinkan menguasai 78% pasar nasional, sedangkan saingan terdekat mereka Yamaha harus puas dengan penguasaan dibawah 20% tepatnya 19% saja. Bahkan produk sport andalan mereka Yamaha Vixion harus tumbang dengan selisih tifiiisss dibadingkan Sport Honda CB150R.

Kalau di segmen matik ya nggak usah diragukan kalau Honda Beat adalah kampiun terdistribusi 193.147 Unit atau 36,8 % dari total distribusi Sepeda motor pada Bulan Maret 2016, segmen bebek Honda kembali unggul dengan Honda Revo yang terjual sebanyak 19.331 unit, nah segmen jagoan Yamaha yaitu sport dengan topangan utama di sport 150cc Yamaha untuk maret harus mengakui kedigdayaan Honda dengan CB150R yang berhasil terjual Honda CB150R 8.653 unit. Yamaha Vixion mengalami penurunan distribusi yang signifikan dari Februari 2016 sebesar 21.139 unit turun menjadi 8.213 unit, sangat drastis dan menimbulkan tanda tanya.

Sooo bagaimana dengan bulan April 2016, seeekk masih pertengahan bulan tunggu yoooo…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s