Supra X 150, strategi regional…???

Baru saja hebohhh peluncuran Honda Winner 150 di Vietnam, nggak menunggu lama muncul teaser video Supra X 150 oleh AHM. Suatu strategi yang terlihat simultan oleh Honda di kawasan Asean. Yang menarik Honda meluncurkan lebih dahulu di Vietnam ketimbang di Indonesia.

Terlihat dari strategi ini Honda menyadari bahwa demand Cub di Indonesia menurun sedangkan IMHO hal tersebut tidak terjadi di Vietnam, akibatnya dapat ditebak untuk terus menaikkan market share terutama di segmen cub Vietnam menjadi tujuan awal peluncuran Honda Winner alias Supra X 150.

Namun memang disadari Honda nggak mau ketinggalan pasar Indonesia yang memang sedang turun disegmen cub, jelas walau turun, tapi pasarnya tetap ada sooo Indonesia juga kudu menjadi konsentrasi peluncuran berikutnya. Yang menarik justru kalau di Indonesia ketika produk sudah diluncurkan apakah bisa bejaban dengan produk yang telah ada.

Walaupun nama Supra adalah legend bebek alias cub di Indonesia. Bagi TB menarik untuk diamati, apakah Honda masih menjadi raja cub di Indonesia. Kita tunggu saja peluncurannya Bro….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s