GSX 150R, Suzuki tahu harus menang dimana dulu

Ceritia isu Sport 18hp yang mendebarkan kita lanjut kan ya Bro. Memang mau memang di segmen ini nggak ada cara yang lebih mudah dari pada membuat mesin yang lebih perform dari kompetitor walaupun harus mengorbankan durabilitas secara relatif IMHO dibandingkan dengan produk kompetitor.

suzuki-sketch

Isu kedua terpenting adalah Suzuki akan meluncurkan 150cc Fairing terlebih dahulu ketimbang versi nakednya. Sepertinya ambigu dengan kondisi pasar yang ada, yupss, namun kalau dilihat dari kancah persaingan yang ada justru di sini Suzuki melihat peluang yang lebih terbuka. Mengingat kelas 150cc fairing produk lokal semua adalah pemain baru, Honda, Yamaha yang lebih dulu hadir jelas adalah new comers bukan pemain yang udah mengakar, sehingga peluang untuk menumbangkan keduanya jelas lebih gampang.

Sedangkan untuk naked, Suzuki sangat menyadari adanya Yamaha sang raja, lihat saja upaya Honda yang nggak putus-putus belum bisa secara mutlak menumbangkan Yamaha. Soo ini penting bagi Suzuki agar mereka tidak hanya sekedar hadir namun memberikan makna bagi konsumen Indonesia.

Selanjutnya bahwa pada segmen fairing, Suzuki dapat dipastikan akan merangsek untuk bertarung di IRS, bukan apa-apa untuk menguatkan imej performa produk mereka, yanga kudu diwaspadai ya jelas Yamaha, karena memang Honda nggak serius disini, di fairing 150cc Honda cenderung untuk OMR, bukan apa-apa melihat langkah AHM mereka cenderung pada pembibitan pembalap pada 150cc, dan mereka bertarung habis-habisan di 600cc, IMHO.

Yang menjadi catatan penting bagi Suzuki adalah, bagaimana produk nya itu sendiri, bukan hanya performa, tetapi usabilitas produk untuk kegiatan sehari-hari, 150cc bukan lah tempat maniak speed, pembeli sebagian besar pingin speed dapat, gaya dapat. Soo desain menjadi catatan, kalau pengen nggalahin CBR150R yaaa kudu belajar dari konsep CBR itu sendiri sebagai penguasa saat ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s