Pasca kemenangan di IRS, dipastikan SOHC tetap menjadi andalan Yamaha

Paska kemenangan barisan Yamaha R15 pada ajang IRS putaran ke 1, TB menarik asumsi bahwa jelas sekali Yamaha tidak akan merubah porto folio mesinproduk 150cc sport yang ada saat ini dengan new produk hanya untuk menyamai kompetitor, mengingat pencapaian R15 adalah bukti bahwa produk mereka memiliki kemampuan untuk mengungguli produk kompetitor.

motor3


Namun pola pikir ini lah sebenarnya yang menyebabkan Yamaha akan terjatuh kelubang yang sama seperti ketika Honda berhasil melibas mereka pada segmen matik.

Soo sebelum terlambat Yamaha harus segara berinovasi, walaupun di balapan mereka terbukti hebat namun harus disadari bahwa dipasar semua berbeda, harus berubah.

Lihat bagaimana Honda menyadari kalau mereka harus membuat mesin 2 silinder jika ingin menang disegmen 250cc dsb dsb, sooo pasar lah penentu. Bisa saja kita mengedukasi pasar, namun harus disadari di era informasi, asupan informasi yang deras dan tanpa penghalang sedikit banyak akan membuat konsumen semakin cerdas, dan mengerti teknologi yang ada, akibatnya suka nggak suka selera konsumen akan berubah mengikuti perkembangan yang ada.

Berubah atau ditinggalkan konsumen adalah pilihan, mau pilih yang mana semua ada konsekuensinya.

Iklan

2 comments on “Pasca kemenangan di IRS, dipastikan SOHC tetap menjadi andalan Yamaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s