Berhasil di segmen bebek sport, bagaimana dengan di sport sendiri..???

Semua tahu kalau Suzuki adalah pelopor dan raja di segmen bebek super, apalagi kalau bukan satria FU 150 yang telah menjadi legenda dari awal hadir sampai hari ini. Hal ini membuat Honda pun tergiur untuk mengeluarkan produk sejenis yaitu Sonic 150cc, namun hal ini tidak berjalan lama, Suzuki langsung mengeluarkan jurus balasan dengan Satria FU 150 injeksi yang memiliki performa diatas Sonic.

Satria_Fu_FI-4

Ternyata langkah Suzuki nggak sampai disitu saja, mereka berencana mengeluarkan produk sport 150cc dengan berbasis engine Satria FU 150 injeksi. Tentunya hal ini akan meramaikan pasar sport 150cc yang saat ini diisi berdua antara Yamaha dan Honda.

Mengisi segmen sport 150cc kalau menurut TB adalah tantangan yang cukup berat bagi Suzuki, tidak dipungkiri, kalau Suzuki sangat mampu memberikan mesin yang bagus buat konsumennya, namun disegmen 150cc nggak cukup mesin saja, namun desain juga menjadi faktor penentu. Filosofi Suzuki terhadap desain ini lah yang harus disesuaikan dengan konteks keinginan konsumen Indonesia, desain yang sesuai dengan keinginan nasabah, bukan desain sesuai dengan filosofi pabrikan.

Lho kenapa Satria FU berhasil dengan desain seperti yang saat ini, bedanya di sini, desain Ayago yahh begitu-begitu aja, nah sekali lagi Ayago kudu unggul di performa, nah Suzuki paham dengan hal ini.

Namun di sport naked maupun fairing nggak begitu, Honda saja membuat desain CBR150R mau CB150R agak berbeda dari produk mereka pada umumnya agar bisa diterima oleh konsumen Indonesia.

Suzuki harus menyadari hal ini,suka nggak suka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s