CBR150R babak belur di IRS

Gelaran IRS putaran ke 1 2016 baru selesai dilaksanakan, hasilnya Yamaha menguasai kelas 150cc dan 250cc sedangkan Honda menguasai kelas 600cc supersport. Bagi TB menarik untuk dibahas bahwa Yamaha All Out di kelas 150cc sebagai ajang pembuktian bagi Yamaha sendiri ke konsumen.

Numpak Gambar dari tmcblog.com

Apalagi bahwa Yamaha hendak membuktikan bahwa SOHC nggak kalah dengan DOHC he he, cuma ya itu, sayangnya gema IRS cuma sebatas di blogsphere sehingga mirip jaman CBR250R yang numbangin Ninja 250R, menang di balapan tetapi nggak ngaruh di jualan.

Nah kenapa Honda nggak mati matian disegmen 150cc, nggak bisa, atau takut, kalau TB mikir sih nggak bro, karena mereka menurut TB sudah berpengalaman dengan kasus CBR250R, tohhh biar R15 menang CBR150R tetap lah engine DOHC. Tohhh disegmen ini desain dan fungsionalitas akan mengalahkan pilihan SOHC dan DOHC.

Dari Hipotesa tersebut TB melihat AHM lebih menggunakan kelas 150cc untuk pembibitan dengan OMR tentunya sekaligus pengenalan produk 150cc mereka yang baru. Nah memang lebih make sense kalau menang di 600cc karena memang digelaran kelas dunia salah satu yang dipertandingkan ya kelas tersebut.

Menarikkk justru dengan kemenangan R15, implikasi terhadap penjualan produk akan seperti apa, ini yang justru menarik perhatian. Nah bagaimana kelanjutannya, kita tunggu saja brooo…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s