Pelajaran penting dalam membeli produk roda dua Honda..(bagian 2 selesai…)

Lanjut dari bagian 1 :

Pilih produksi lokal
Pengalaman pribadi TB, memilih produksi import CBU memang memberikan sensasi tersendiri, namun harus ada kompensasi bagi yang memilikinya. Kalau udah siap sih nggak apa-apa, silahkan pilih produk CBU, kalau nggak sebaiknya sebelum terlanjur jangan dehhh, nanti nyesel.

Contoh sederhana saja, di tahun ke 5 CBR250R TB merasa handgrip sudah nggak nyaman lagi, nah mencari handgrip original produk besutan AP Honda Thailand ini sangat sulit, sooo pilihannya adalah produk after market, namun itu pun nggak boleh asal asalan produk, karena akan mengganggu kualitas berkendara. TB awalnya menggunakan handgrip seharga 75rban, ehh yang terjadi justru tangan kesemutan saat berkendara jauhh, selidik punya selidik akhirnya TB simpulkan bahwa kualitas handgrip yang kurang baik lah yang menyebabkan hal tersebut. TB pun akhirnya memutuskan untuk mengganti, akhirnya dengan pertimbangan ekonomis TB pilih brand Harris sebagai pengganti.

Info lain yang TB dapatkan, dari seorang teman yang menjadi lampu sein kanan, Beliau mendapatkan lampu sein tersebut di Thailand wkwkwk.

Kritis lah sebagai Konsumen
Sebagai konsumen kita punya Hak, setelah produk yang kita beli, maka bukan berarti pabrikan lepas tanggungjawab atas produk yang mereka jual, kita sebagai konsumen juga punya hak untuk mendapat layanan purna jual terhadap produk. Tidak usah sungkan untuk bertanya, atau kritis dengan produk yang kita miliki.

Mungkin ini pengalaman TB terhadap brand sepeda motor Honda, mungkin ada yang kurang nanti TB tambahkan , semoga bermanfaat…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s