Pilihan nama Xabre, anomali penamaan yang membingungkan

Yamaha Xabre a.k.a M-Slaz sudah diluncurkan di Bali, dengan brand Ambassador VR46 yang pasti dalam acara internal Yamaha dealer metting he he. Paling tidak dengan kedatangan Rossi dan peluncuran Xabre membuat atau menghibur Dealer yang sedang meeting untuk mempersiapkan pertarungan 2016 yang sangat sengit.

IMG_20160126_112739

Yang justru bagi TB penamaan Xabre membingungan positioning produk di mata konsumen. Kenapa…??? Saat ini Yamaha begitu gentol merilis, R Series, dan MT series soo Xabre disebelah mana..??? Mau masuk genre mana…??? Menurut TB sih penting agar produk punya track keturunan yang jelas, alias punya garis keturunan yang jelas.

Padahal secara konsumen isu yang pertama muncul justru lebih pas bagi TB yaitu MT-15, kenapa…?? Sesuai dengan track produk yang digiatkan oleh Yamaha itu sendiri. Jika tracknya jelas maka konsumen nggak bingung dan juga rasa kebanggaan konsumen dikelas 150cc akan lebih terasa experience, karena produk yang mereka gunakan adalah produk yang punya big bike yang membanggakan.

Yahh ini pendapat TB, namun beda dengan pabrikan yang punya tim ahli sendiri, efeknya kita lihat saja nanti, jangan sampai kompetitor mengeluarkan yang persis sama namun dengan kejelasan generasi penamaan dan garis keturunan yang tentunya akan lebih mengambil keuntungan dari efek kebanggaan produk diatasnya.

Kita tunggu saja…

Iklan

3 comments on “Pilihan nama Xabre, anomali penamaan yang membingungkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s