Kecepatan inovasi teknologi salah satu kunci kemenangan Honda

Kita tentu masih ingat diawal awal digdayanya Yamaha pada pasar roda dua Indonesia, Honda terkejut bahwa dominasi mereka dihantam secara signifikan membuat produk-produk Honda seperti kalah telak di segala sisi. Mulai dari body yang klewar klewer sampai stater bletak yang sering dibully.

427b032f0a514c68ef18ba58f9d09bac_f2509

Namun mental juara Honda membuat mereka dengan cepat berubah dan membalikkan keadaan, kelihatan sederhana, namun sesungguhnya semua dilakukan dengan KERJA KERAS dan semangat pantang menyerah. Berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik buat konsumen adalah hal yang terpenting untuk dimiliki setiap pabrikan jika untuk menguasai pasar roda dua Indonesia.

Coba kita lihat produk Honda diawal mereka sadar akan bahaya yang mengancam eksistensi mereka, sampai saat sekarang ini, terlihat perubahan signifikan telah mereka lakukan, inilah yang membuat mereka berhasil kembali menguasai pasar roda dua Indonesia secara signifikan.

Coba bandingkan produk kompetitor terdekat mereka Yamaha, yang sempat menebar ancaman sampai saat ini, perubahan yang terjadi dibandingkan yang dilakukan Honda seberapa banyak dan seberapa signifikan.

Jadi kalau benang merah ini ditarik sangat wajar kalau Honda terus dapat merengkuh pasar roda dua Indonesia, untuk dapat mengalahkannya maka pabrikan lain harus pandai-pandai berinovasi yang memang dibutuhkan oleh konsumen. Apakah Honda tidak ada kegagalan, ada contoh sederhana CBR250R mereka gagal meruntuhkan teknologi dua silinder yang memang dari sudut konsumen lebih Advance dibandingkan single silinder.

Sooo, berinovasilah sesuai selera konsumen, maka hati konsumen dapat diraih, dan jangan sekali kali mendikte konsumen dengan keinginan pabrikan, karena saat ini kecepatan informasilah yang menyebabkan pabrikan harus mengikuti selera konsumen, nggak percaya…??? Ya ndak apa apa he he..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s