Menanti Beat 150cc

Sebagai penguasa pasar matik Indonesia, TB sangat meyakini kalau AHM betul betul menjadi matik ini dan terus memaintenance karena memang memiliki kontribusi yang signifikan terhadap pangsa pasar Honda.

BeAT-005

Pertanyaannya adalah akan seperti apa Honda melakukan pemeliharaan terhadap lini mereka dalam menyumbangkan fulus. Bagi TB Honda harus lah all out pada segmen ini, alias kata jangan pernah memberikan nafas bagi kompetitor untuk bisa melakukan fight back. Dan TB melihat itu, namun sayangnya Honda mengabaikan permainan kubikasi yang kompetitor lakukan sehingga paling tidak kompetitor dapat menahan gerakan mereka, kalau saja Honda secara smart melakukan diferensiasi seperti kompetitor tentu akan beda.

Teknologi yang telah Honda rilis pada matik matik mereka memang saat ini merupakan salah satu sumber keunggulan mereka, apalagi setelah ACG Starter hadir maka habis sudah hal yang mengganjal selama ini.

Namun saat ini Honda menurut TB harus melakukan diferensiasi terutama dalam kubikasi mesin, jangan pelittt, karena di luar sana konsumen yang belum menjadi konsumen Honda menanti suprising dari AHM untuk berani memberikan kubikasi yang juga kompetitor berikan.

Bayangkan kalau Honda memberikan setiap lini dengan kubikasi yang diatas kompetitor, artinya akan hadir produk yang memuaskan keinginan konsumen akan kubikasi pada setiap lini, implementasinya, bahwa setiap lini, seperti Beat akan ada 150cc, Scoopy akan ada yang 150cc, Spacy akan ada yang 150cc.
Kehadiran ini menjadi pilihan bagi Konsumen yang menginginkan kubikasi lebih pada setiap segmen yang ada, dengan menyediakan ini tentu nggak ada lagi alasan bagi bahwa Honda tidak memiliki pilihan produk, semua sudah tersedia…!!!

Bagi TB ini mimpi yang kudu Honda wujudkan karena situasi konsumen dan pasar yang sangat dinamis sehingga tingkat loyalitas konsumen bergeser dari brand yang establish ke brand yang terus berinovasi dengan keunggulan yang dirasakan oleh konsumen.

Akan kah ini mimpi TB saja atau akan terwujud oleh Honda, kita tunggu saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s