Akankah inovasi itu berhenti..???

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pasar roda dua sudah diambang penguasaan Honda secara signifikan, segmen sport yang selama ini menjadi ganjalan telah dikuasai dalam dua bulan terakhir ini (Oktober dan Nopember 2015).

allnew-cb150r

Yang kemudian terbesit di benak TB adalah akan kah penguasaaan pasar membuat pabrikan menjadi mandul inovasi..??? Akankah balik lagi seperti era tahun 1997an ke bawah.
Untungnya dan seharusnya hal tersebut tidak akan terjadi dan tidak perlu dikhawatirkan. Kenapa..?? Kalaulah pabrikan berhenti berinovasi maka mereka akan segera menelan pil pahit kekalahan, karena era informasi, semua mengalir deras, jagat blogsphere akan menjadi pelopor informasi mengenai kelebihan dan kekurangan produk.

Artinya walaupun sudah jadi penguasa, Honda sulit untuk berhenti melakukan inovasi. Karena kompetitor nggak akan berhenti berinovasi untuk terus mengalahkan penguasaan mereka. Media terus menyorot produk yang mereka rilis, kalau cuma ganti baju saja siap-siap saja jadi bahan pembicaraan hangat di jagad blogsphere yang juga akan memberikan efek di dunia nyata.

Sooo… Jangan khawatir buat konsumen, jika sang raja, tidak berinovasi banyak kok pabrikan lain yang terus berinovasi, duit di tangan Kita, pilih yang terbaik…!!!

Iklan

One comment on “Akankah inovasi itu berhenti..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s