Pemberitaan Bombastis menguntungkan atau merugikan..???

Bicara pemberitaan setiap pabrikan dapat dipastikan mengharapkan hal tersebut dan menginginkan produk mereka menjadi buah bibir di dunia pemberitaan. Namun pemberitaan yang bagaimana sebenarnya yang sangat menguntungkan bagi produk yang didaulatkan sebagai produk pilihan konsumen.

wpid-new-cb150r-disandingkan-nva

Apakah pemberitaan yang bombastis dari satu sumberkah yang diinginkan atau yang akan membuat produk dikenal dengan baik oleh konsumen …??? Atau pemberitaan yang seperti apakah…???

Pemberitaan bombastis cenderung memberikan kesan negatif terhadap produk, apalagi yang menyampaikan pemberitaan adalah pihak yang terafiliasi dengan produk tersebut, udah deghhh walaupun produk tersebut memang faktanya memang seperti yang disampaikan namun dengan pemberitaan yang berlebihan akan membuat calon konsumen lebih berhati-hati.

Untuk itu pabrikan harus lihai memberitakan produk yang mereka akan luncurkan, ingat nggak waktu generasi pertama CB150R yang dikatakan petinggi AHM akan menggunakan rangka trelis like ducati..??? Apa yang terjadi harapan konsumen begitu tinggi melambung nggak karuan..!!!

Namun saat produk meluncur ha ha ha sebagian besar kuciwaaaa abisss, sehingga produk yang digadangkan sebagai vixion killer tersebut akhirnya manyunnnn ditelah oleh kompetitor..!!! Ini pembelajaran tohh yang akhir nya membuat pabrikan berhati-hati dan low profile dalam memberikan kalimat-kalimat bocoran.

Kenapa lewat blogger…??? Karena memang aksi blogger dalam mendapatkan berita terlihat seperti agen rahasia 007 yang seolah-olah memiliki banyak intel mulai di industri part pemasok sampai ke industri perakitan produk itu sendiri. Indipenden lah yang terlihat..!!!
Ini yang menyebabkan produk seolah-olah telah bocor lebih dahulu lewat blogger, namun tetap saja pemberitaan harus diatur agar tidak terkesan berlebihan.

Iklan

One comment on “Pemberitaan Bombastis menguntungkan atau merugikan..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s