Bakar bakaran ala HRC

SepangClash ternyata menyisakan cerita cukup panjang. Setelah sebelumnya HRC yang menaungi Marc Marquez lewat bosnya Shukei Nakamoto untuk membuka data telemetri Marc Marquez saat race Sepang Malaysia setelah test pra musim Valencia. Namun ternyata hal tersebut mendapat sambutan yang berbeda dari FIM dan DORNA.

Keduanya meminta HRC untuk nggak menambah “bensin” dalam api yang sudah menyala 😀 ,bahkan Lim Jarvis dari Yamaha Factory Racing pun menyampaikan bahwa haruslah move on dari kondisi masa lalu kwkwkwk.

” Mohon maaf bahwa kali ini kami kembali mengecewakan anda, Namun kali ini bukan keputusan kami untuk tidak memperlihatkan data, adalah FIM dan Dorna yang meminta Kami agar tidak menambahkan bahan bakar di Api. Kami menghormati Posisi mereka di Olahraga ini dan kami pun menerima permintaan mereka ”

” Kami sudah katakan, cepat-lambat kami akan memperlihatkan data ini , ketika kami pikir sudah cukup tepat waktunya. Semenjak terakhir kami berbicara sesuatu, malah membuat sesuatu hal yang lebih besar antara Valentino dan Marquez dimana ini membuat kami sedih dimana secara personal saya tidak percaya bagaimana orang tidak mempercayai Bahwa Marc sangat ingin menang di race tersebut ”

Nah artinya data telemetri akan tetap jadi konsumsi internal HRC saja dan tidak jadi dibawa ke public, satu sisi memang positif untuk tidak memperkeruh suasana dan membuat pihak lain dirugikan dengan munculnya data tersebut, namun di sisi lain di tengah keterbukaan informasi dan demokrasi serta pengungkapan fakta yang valid untuk meredam segala stigma negatif terhadap Marquez jelas terbukanya data telemetri akan membuat semua terang benderang.

He he kadang fakta harus ditutup dulu demi terciptanya kondisi kondusif dan bisnis dapat tetap berjalan, kepentingan bisnis lebih besar dari fakta yang mesti diungkap…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s