Honda terus menyerang daerah yang tidak dominan

Secara nasional memang penguasaan Honda cukup dominan, namun ketika di breakdown tentu masih terdapat berbagai daerah yang memang Honda perlu bersusah payah untuk meningkatkan market sharenya.

IMG_20151107_132756

Tentunya hal ini bukan yang diinginkan oleh pabrikan sayap tunggal ini, dominasi total adalah tujuan mereka, sehingga perlu bagi mereka untuk terus merangsek masuk ke daerah yang belum mereka kuasai secara penuh sambil terus menjaga daerah yang telah didominasi.

Memasuki daerah yang sulit mereka kuasai, cara sederhana adalah dengan memboyong langsung brand ambassador produk mereka yang terlaris, makanya muncul All New BeAT eSP Skoolfest. Serang generasi muda nya. Memang cara yang paling gampang ya seperti itu, efek langsungnya memang tidak pada saat itu, namun dengan dilakukan hal tersebut, eksistensi brand di daerah yang belum berhasil dikuasai semakin menguat.

Selain aktifitas dengan brand ambassador nasional, kegiatan di lokal juga kudu semakin ditingkatnya, menggandeng komunitas-komunitas lokal, baik budaya maupun sosial akan memberikan implikasi word by mouth, efek ini sulit untuk ditanggulangi oleh kompetitor, karena mereka harus melakukan hal yang sama, tentunya akan memberikan efek yang beda, mengingat follower akan terlihat menjadi tidak kreatif alias biasa saja.

Kreatifitas adalah kunci untuk memenangkan hati konsumen didaerah, buat even-even lokal yang membuat brand secara lokal semakin menguat, dibantu brand ambassador nasional untuk menambah daya gedor. Semua merupakan usaha yang berkesinambungan nggak bisa sesaat, kalau hanya mengandalkan aktifitas sesaat efek tidak akan bertahan dan mudah untuk diserang balik oleh kompetitor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s