Desain moge di motor kecil, sulittt…

Suka nggak suka kalau ngeliat moge rasanya ingin memiliki tapi apa daya uang nggak cukup,langkah yang paling gampang ya melakukan modifikasi, namun nggak semua orang suka modifikasi, selain repot juga tidak sedikit membutuhkan dana.

wpid-new-cb150r-disandingkan-nva

Nah jelas jumlah yang modif tentu lebih sedikit dari yang biasa-biasa aja, tentunya jika pabrikan jeli maka ini jadi peluang untuk memanjakan konsumen sekaligus meraih fulus dari konsumen. Nah apakah kemudian desain harus turun dari moge, kalau memang bisa sih bagi TB nggak apa-apa, namun jika memang akan menyusahkan tentu jauh lebih bijak melakukan redesain yang memang sesuai dengan antomi dan estetika motor kecil.

Apa dong syaratnya…!!! Kalau TB secara pribadi menilai, desain pabrikan Yamaha paling baik untuk sport naked yahhh, desain vixion berhasil membuat konsumen melupakan engine SOHC yang dimilikinya. Apalagi sektor kaki dan mesin dibuat Yamaha terlihat padet dan kekar, inilah yang jadi first sight bagi TB. Sektor mesinnya kopong apa nggak, nahhh ini merupakn point of view bagi TB ketika melihat desain motor sport naked maupun fairing.

Nah kalau pabrikan mau kuasai segmen sport, jangan melulu mikir fungsional, yang juga harus dipenuhi adalah bagaimana estetika motor tersebut selaku motor sport, harus eye catching dan nyaman dilihat dalam waktu yang lama.

Ini salah satu jawaban kenapa Yamaha sangat sulit ditaklukkan disegmen sport, jika tidak dibantu desain produk kompetitor yang ciamik. Walaupun sudah diserang dengan DOHC, Yamaha masih sangat digdaya. Apalagi kalau Yamaha sudah meluncurkan DOHC juga, nahh makin syulittt lagi.

Nahh tinggal Yamaha berhasil nggak ngikutin selera konsumen atau lebih PD dengan pemikiran sendiri, kita tunggu saja Broo…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s