Pengaruh nggak kekalahan Sonic di kejurnas dengan penjualan…???

Race Sunday sale Monday ini yang diinginkan pabrikan tentunya, namun kenyataan nggak seindah harapan, banyak faktor yang menentukan. Lihat ketika CBR250R begitu digdaya pada Kejurnas, terlepas dari regulasi yang bagi sebagian orang nggak disukai, apakah penjualannya langsung tancep gas…??? Nggak juga, buktinya mau jual 1.000 unit perbulan aja mimpi he he he.

sonic-magenta

Pertanyaan besarnya, bagaimana dengan motor bebek/ayago, akan kah menjadi potensi baru atau hanyalah angin segar sementara saja di saat produk berhasil di arena kompetisi seperti kejuaraan tersebut.

Bagi TB nggak selalu menang balapan akan sukses di pasaran, karena produk yang hadir di balapan dengan yang hadir di pasaran berbeda dalam jeroannya. Produk yg standar bisa saja lebih inferior secara spesifikasi namun ketika dikebangkan untuk balapan menjadi kuat dan merajai.

Tentu konsumen cerdas dalam hal tersebut, tetap saja ada bagian yang menjadi pertimbangan konsumen saat meminang produk, tapi nggak semua konsumen mampu ngoprek produk dan berniat untuk itu, ada yang sudah puas dengan spek standar, dan kebanyakan ya nggak ngoprek cuma beli kondisi standar, yang dioprek adalah tampilan bukan jeroan biar terlihat lebih ganteng tentunya.

Sooo moment kemenangan harus dimaksimalkan oleh Yamaha jika tidak ingin pasarnya tergerus oleh sonic, pemanfaatan secara elegan akan lebih baik ketimbang dilakukan secara vulgar, namun harus diwaspai bahwa segmen bebek super punya konsumen tersendiri, bahwa pemilihan desain ayago bukan tanpa alasan, karena memang identiknya bebek super dengan ayago menjadi keuntungan tersendiri buat sonic.

Nah faktanya, kita tunggu saja bro, serapan pasar produk mana yang lebih besar 😀 😀

Iklan

One comment on “Pengaruh nggak kekalahan Sonic di kejurnas dengan penjualan…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s