Engine V-Twin kelas 250cc kebawah, sesuatu bangetttt…!!!

Jaman saat ini sering sekali ekpektasi konsumen jauhhhh dari realisasi produk yang dikeluarkan pabrikan, sering kekecewaan tersebut berakibat konsumen berpindah brand hanya sekedar melampiaskan kekesalannya.

Kondisi ini sering dianggap remeh oleh pabrikan, kadang pabrikan secara tak langsung mengatakan kalau selera konsumen sudah nggak cocok dengan kondisi saat ini. Yuppsss itulah pabrikan kadang mereka terlalu yakin dengan menjadi visi mereka sendiri yang bukan nggak mungkin bakal menyebabkan pabrikan ditinggalkan oleh konsumennya.

2014-honda-vtr-type-ld-engine

Dengan kata lain kalau pabrikan mampu menangkap insight dari konsumen dan memberikan fitur yang ciamik bukan tidak mungkin kelanggengan kekuasaan produk akan menjadi sesuatu yang sulit dimusnahkan oleh kompetitor.

Contoh disegmen sport 150cc, kondisi pertempuran terjadi saling timpal menimpali dengan berbagai macam fitur, namun jelas walau pun belum menjadi pemenang engine DOHC menjadi isu yang mengemuka.

Apalagi kalau misalkan saja pabrikan sekelas Honda hendak kembali menghidupkan legend motor sport mereka Tiger. penyematan engine satu silinder even DOHC nggak bakalan memberikan hasil yang signifikan positif dalam penetrasi pasar. Namun kalau Honda mau menyematkan engine V-TWin pada Next Tiger jelas menjadi sesuatu yang wahhhh dan jelas minimal untuk dijadikan koleksi konsumen akan membeli produk tersebut.
Sensasi dan keunikan ini menjadikan produk akan semakin mudah dipilih oleh konsumen, bayangkan V-twin biasanya pada motor-motor kelas atas sekarang dapat ditemukan untuk motor dibawah 250cc.

IMHO dengan engine ini, konfigurasi body standar pun akan membuat konsumen milih nih produk, sooo untuk bertahan jelas panjang jalan yang bisa dijadikan minor change, entah nambah usd, nambahin cakram baru dsb dsb dsb. Namun catatan nya adalah engine ini cukup membuat konsumen ngehhh dan menjatuhkan pilihan.

Pabrikan mana yang berani…??? Kita tunggu saja broooo siapa yang berani main di V-Twin dibawah 250cc, semoga….!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s