Tetap SOHC, why..???

Kini pertarungan bukan oleh atau karena pertimbangan pabrikan semata, justru apa yang ada di mindset konsumen lah yang kudu dikejarr agar produk yang dikeluarkan bisa seirama dengan mindset konsumen yang pada akhirnya akan menjadi pilihan utaman konsumen.

soyshots-yamaha-mt15

Saat ini memang Yamaha Vixion masih menjadi raja kelas sport di Indonesia, nilai distribusinya mencapai dua kali produk kompetitor. Namun karena keberadaan produk yang telah lama, tentu konsumen mulai membandingkan dengan kompetitor, hal yang sampai saat ini menurut TB perlu pembenahan adalah tipe mesin. Yamaha masih setia dengan SOHC 4 Valve. Memang secara fungsional tentu nggak beda dengan engine DOHC, namun segi imej produk perlahan tapi pasti akan menggerogoti.

Kadang karena angka penjualan yang seolah-olah terus bertumbuh pabrikan tidak menyadari bahwa mereka masuk kedalam kondisi tidak waspada sehingga pabrikan kompetitor leluasa untuk melakukan pelemahan di sisi imej sehingga pada waktunya produk merekalah yang menjadi pilihan.

Nah langkah sederhananya harusnya pabrikan kudu juga mempersiapkan produk yang head to head dengan produk kompetitor, karena tanpa head to head sangat sulit untuk melawan, apalagi teknologi yang diberikan oleh kompetitor de factonya memang lebih baik.

Nah isu Bahwa Yamaha bakalan merilis MT-15 sebagai tandem NVL cukup menggembirakan calon peminat motor naked 150cc, apalagi menguat isu bahwa MT-15 akan menyematkan engine besutan Yamaha yang tentunya merupakan engine baru.
Sayang kemudian isu tersebut menjadi melemah, bahkan pada akhirnya engine SOHC terlihat menjadi pasti wiiiwwww. Walaupun ketika melihat spyshoot yang beredar penampilan motor yang diduga MT-15 cukup memmberikan kesan positif di mata calon konsumen. Namun apakah dengan tampang yang ciamik ini cukup akan memberikan tekanan dan pengalihan isu engine DOHC…??

Bisa saja bro… Tapi kalau dengan desain spyshoot tersebut plus engine DOHC jelas tekanannya menjadi lebih besar dan woooowwww pastinya.

Iklan

2 comments on “Tetap SOHC, why..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s