Pembungkam Verza

Yamaha sangat lamban dalam melakukan respon pasar terhadap gerakan kompetitor dalam merebut penguasaan pasar yang mereka pegang. Kasus mio sporty adalah contoh nyata yang sampai sekarang harus nya menjadi pelajaran penting bagi pabrikan garputala.

eskalasi kekuasaan

Apakah sudah menjadi pelajaran TB tidak tahu, namun menelisik dari apa yang direspon oleh Yamaha selama ini terlihat bahwa mereka tidak peka terhadap gerakan kompetitor yang bergerak diam-diam namun siap menerkam.

Dari breakdown yang dilakukan kompetitor dalam paparan strategi marketing mereka terlihat untuk menjadi penguasa sesungguhnya mereka tinggal pada last step sehingga wajar kalau mereka all out dengan berbagai strategi termasuk membentuk tim SWAT marketing mereka.

Jelas ini warning besar bagi Yamaha. Harus segera ambil tindakan cepat. Langkah urgen adalah memberhentikan Verza. Verza bermain sendiri jelas membuat mereka leluasa menguasai pasar dan membentuk positif imej. Dengan masuknya Yamaha ke pasar ini jelas memberikan pilihan produk bagi pembeli sport entry level.
Positif point Yamaha kalau menurut TB adalah desain produk sport mereka yang layak diperhitungkan bahkan untuk produk low end sekalipun. Tidak monoton dalam garis desain.

pazer150

Dengan kehadiran Fazer 150 ini TB sangat-sangat Yakin ini menjadi pukulan berat bagi Verza. Sosok desain Fazer yang ciamik akan mudah untuk disukai oleh banyak konsumen Indonesia yang memang dalam memilih selalu dimulai dengan pandangan pertama…!!!

fazer150

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s