Kemana lari konsumen Ninja 150cc 2 Tak

Kawasaki ninja 150cc 2 tak adalah legenda, suka nggak suka hanya regulasi yang membuat produk ini tidak diproduksi lagi. Tentu hal ini bagi Kawasaki merupakan kerugian besar karena walaupun sudah mempersiapkan pengganti, sang pengganti belum lah mampu untuk menjadi suksesor berikutnya.

New-Ninja-250RR-Mono-250SL-yellow

Memang bagi TB mencoba memposisikan produk pengganti dengan kubikasi beda untuk menggantikan satu produk hanya untuk mengejar performa bukanlah suatu langkah yang brilian, karena kenaikan kubikasi menyebabkan kenaikan berat, kehilangan kemudahan handling dan sebagainya, sehingga nggak ada cara lain kecuali tetap menggunakan kubikasi yang sama sehingga hal-hal yang menjadi bawaan produk seperti kecil, ringan dan kesan sederhana akan membuat produk mampu menjadi pengganti.

Nah karena sampai saat ini Kawasaki secara produk belumlah menyiapkan produk dengan kubikasi 150cc 4 stroke sebagai pengganti, maka pabrikan lain jelas akan punya peluang untuk menggantikan peran ninja 150cc 2 tak selama ini.
Hanya konsumen fanatik plus cukup finansial yang akan bertahan dengan berpindah ke produk 250cc.

Jelas ini sangat merugikan Kawasaki, Honda dengan CBR150 dan Yamaha dengan R15 akan menjadi pabrikan yang menikmati switching pilihan konsumen. Yang harus segera dilakukan Kawasaki adalah segera mengeluarkan produk 150cc 4 stroke, karena semakin lambat semakin susah bagi Kawasaki untuk bermain di 150cc sport 4 stroke. Karena dengan kondisi demikian produk akan mirip-mirip dengan kompetitor. Kalau sudah ada dari sekarang jelas Kawasaki akan mudah untuk mengedukasi konsumen untuk tetap stay pada brand Kawasaki.

Bagaimana kelanjutannya..?? Kita tunggu saja yahh Broo…

Iklan

One comment on “Kemana lari konsumen Ninja 150cc 2 Tak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s