Jaman serba elektronik, wajar big bike 2 Stroke kembali dilirik

Ketika beredar berita Honda terdeteksi mendaftarkan paten big bike 2 stroke TB pun terhenyak, ada apa yahhh…??? Engine KIPS 150cc Kawasaki aja susah menuhi regulasi Euro3 nah big bike gimana, besar kemungkinan buat pasaran Eropa dan Amerika yang punya aturan super ketat mengenai emisi dan secara marketing apasih maunya …???

1995-Honda-NSR500-Mick-Doohan


Ingat jamannya GP500 dimana rider memang harus punya skill yang mumpuni agar mampu menjinakkan keliar engine 2 stroke kala itu, nah kemudian berpindah ke erah ride by wire, macam-macam kontrol disematkan pada produk big bike yang intinya bagaimana mengontrol power dan torsi motor sehingga dapat dengan “mudah” dikendalikan.

Tapi walau begitu, sensasi two stroke tak pernah pudah, kecepatan mencapai puncak tenaga mesin adalah sensasi tersendiri 😀 Belum lagi raungan engine yang khas tetap nggak tergantikan. Nah strategi apa yang hendak dilakukan oleh Honda ketika mereka mendaftarkan Paten 2 Stroke big bike kembali.

Bagi TB ini merupakan pembuktian bagi Honda untuk membuat kembali sejarah dalam hal kemampuan rancang bangun teknologi mereka, membuktikan engine 2 stroke dapat memenuhi uji emisi dan “gampang” untuk dikendarai. Menarik tentunya, karena jelas dengan engine 2 stroke, penggila power akan melirik produk ini, dan jelas mengancam eksistensi motor-motor high power seperti Kawasaki H2.

Kapan hadirnya…? Kalau ini TB awam yahh bro, maklum cuma baca di web trus nulis ulang dalam prespektif sendiri he he 😀 😀 salam santun di jalan raya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s