CB150R dan CB190R

Mengejuttt kann begitu melihat secara ujug ujug muncul CB190R, jelas dari kemasan yang muncul bukan lah produk modifikasi. Karena ciri khas yang produk yang dikemas dalam frame dan kemasan kotak seperti itu menunjukkan produk tersebut lebih dekat kepada produk yang didatangkan secara CBU… nah lhooo..!!!

2-2248edit

Kalau dilihat dari box karton belakang tulisan mirip hurup negara Thailand, dan box yang menyertainya sepertinya merupakan kelengkapan kelistrikan dari motor tersebut imho.

Nah yang menarik adalah produk ini tidak terendus dari awal, plus posisinya bakalan dimana..??? Pasar negara mana yang bakalan menjadi sasaran. Kalau di Indonesia TB teringat the legend, Tiger, yang berkubikasi 200cc, tetapi saat ini sudah didiskontinyu.

Nah pasar yang masih bertumbuh untuk kubikasi ini adalah India tentunya, lihat saja produk yang beredar di sana.
Namun TB tidak berpretensi untuk membahas pasar India, justru yang menarik adalah apakah CB150R akan jalan bareng CB190R di Indonesia..?

Pertanyaan ini sengaja TB munculkan mengingat keduannya punya kans masing-masing di Indonesia. Pertama CB150R yang sedang dibahas banyak blog roda dua saat ini. Kehadiran produk yang boleh dikatakan mengalami major facelift bulan Agustus 2015 nanti sudah santer dikabarkan, bocoran-bocoran yang sepertinya “unofficial” terlihat bersimpang siuran mulai dari teknologi sampai yang memang didengungkan oleh pabrikan melalui komersial break di televisi.
Jelas peluangnya besar untuk melumat produk yang masih menguasai pasar saat ini yaitu Yamaha New Vixion Lighting. Lantas di mana posisi CB190R itu sendiri jika masuk ke Indonesia.

Kilas balik tentu Honda Tiger merupakan produk yang menjadi salah satu legenda roda dua di Indonesia, punya lifetime begitu lama, namun karena perkembangkan jaman pasar semakin menyempit dan akhirnya didiskontinue oleh produsennya. Kehadiran CB190R layak untuk menggantikan posisi Tiger, karena memang pasar yang menyempit membuat produk mau tidak mau bukan lagi produk masal namun lebih merupakan produk yang menjadi nostalgia pencinta roda dua Indonesia.

Melihat dari desain dan fisik produk menurut TB layak lah CB190R untuk masuk ke Indonesia dan menjadi pengganti Honda Tiger, beberapa hal yang menarik seperti Upside Down depan, bentuk piringan cakram kembang, Knalpot Underbelly memberikan ke khasan sendiri sehingga produk ini IMHO layak sebagai limited item produk yang menjadi penyangga pasar 150cc ke 250cc.

Nah tinggal melihat kedepan apakah produk ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, namun kalau bicara peluang jelas produk ini punya kesempatan yang baik untuk menggantikan pasar Tiger yang selama ini telah ditinggalkan Honda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s