MT-15 jawaban atas kerinduan DOHC 150cc Yamaha..??

Asyikkkk mungkin itu yang bakalan terlintas di penyuka motor 150cc besutan Yamaha, bagaimana tidak kompetitor terdekat mereka Honda sudah terlebih dahulu hadir dengan engine DOHC dengan CB series. Sooo kalau nggak cepat bakalan terlindas he he he…

Yamaha-MT125-front-600x337

Walau pun fakta di lapangan saat ini penjualan Vixion series dengan engine SOHC nya belum mampu ditandingi oleh CB Series, namun pada sektor fairing 150cc DOHC CBR series telah berhasil menjungkal R-15 Series.

Nahhh, jika Yamaha nggak rilis engine DOHC untuk 150cc, maka lambat laun kasusnya akan seperti Mio yang lambat laun dan akhirnya di ko kan oleh Beat.

Suka nggak Suka akan seperti itu. Pertanyaannya seberapa cepat Yamaha akan menghadirkan engine 150cc DOHC…??? Info mengenai engine DOHC yang mbledug saat uji coba minggu minggu ini menguatkan fakta memang Yamaha mengarah ke DOHC engine untuk all new varian laghhh he he he.
Dengan info bahwa engine tersebut di mounting pada body vixion jelas menunjukkan kalau akan adanya kemungkinan terjadi common part pada sektor langka. Artinya jika jadi All New Sport 150cc Yamaha akan menggunakan sasis delta box, cakepppppppp gann…!!!
Pastinya dengan penggunaan sasis ini plus DOHC engine akan memberikan kredit poin bagi Yamaha di mata konsumennya.

Nah yang menjadi PR Besar Yamaha menurut TB ada seberapa cepat produk tersebut dapat segera hadir, karena memang jangan sampai terkesan bahwa jika kompetitor udah bergerak baru bereaksi.

TB merindukan Yamaha seperti jaman New Mega Pro dahulu, ketika kompetitor sangat terlena dengan nama besarnya mereka sigap bergerak dengan Vixionnya, nahhh mental seperti inilah yang kudu menjadi basis pemikiran seluruh team Yamaha. Ketika kompetitor telah menyadari mereka kudu lebih sadar dan lebih bergairah, punya passion yang bagus serta selalu berorientasi ke konsumen.

Terlihat klise, namun ini lah faktanya, kalau menurut TB Yamaha seperti kehilangan roh dan antusias yang mereka miliki saat awal mereka masuk ke pasar 4 tak, produk-produk dengan value bagus, desain bagus selalu ditelorkan untuk memenuhi selera konsumen.

Untuk segmen sport yang merupakan pertahanan terakhir, jelas ini menjadi PR besar dan pembuktian jajaran eksekutif Yamaha dalam menunjukkan ke brilianan mereka dalam membaca, melakukan penetrasi dalam pasar nasional. Kalau nggak mau dikatakan partai hidup mati Yamaha.
Jangan sampai saat performa tim Yamaha factory Racing di MotoGP 2015 lagi bagusnya, ehhh pasar roda dua Tanah air berhasil dikuasa oleh kompetitor… Alamakkkkk apa kata dunia 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s