Idul fitri identik dengan mudik, yang pasti momentum ini jangan sampai terlepas dari genggaman pabrikan. Ketika tahun lalu menjelang lebaran dan sebelum puasa pabrikan Honda merilis produk, namun kali ini hanya Yamaha justru yang agresif dalam meluncurkan produk.
Trus bagaimana kondisi saat ini apakah merupakan waktu yang pass untuk merilis produk juga…???? Kalau masalah waktu udah pasti relatif tepat, tetapi yang menjadi masalah adalah kondisi ekonomi yang mengiringi waktu perilisan saat ini justru yang menjadi tantangan penting untuk mendukung penetrasi produk tersebut.
Sudah mahfum bahwa kondisi saat ini terjadi penurunan daya beli karena kelesuan ekonomi saat ini, hal ini yang harus juga menjadi konsen pabrikan tentunya. Percuma produk dirilis kalau nggak ada yang beli 😀 :-D.
Faktanya memang kepemilikan sepeda motor dapat meluas karena adanya lembaga pebiayaan sehingga penting bagi produk dapat dimiliki dengan mudah melalui skema pembiayaan. Soo dengan kondisi ini pabrikan harus punya produk yang memenuhi ekspektasi konsumen sehingga menjadi pilihan dan tentunya ketika produk moncer lembaga pembiayaan akan dengan lapang dada memberikan dukungan pembiayaan 😀 .
Persoalan terbesar pada sektor pembiayaan tentu tidak lain adalah Down Payment a.k.a DP yang tersangkut aturan DP dari Pemerintah. Soo komponen ini jelas harus disiasati oleh ATPM. Entah subsidi atau apalahhh he he.
Jika hal ini dapat disiasati oleh Pabrikan, barulah produk menjadi lebih mudah untuk dapat melakukan penetrasi.
Pabrikan mana yang paling berhasil..?? Kita tunggu saja yahh Bro..
good blog
amazing pictures
SukaSuka