Xeon desain everlasting yang ditinggalkan

Jujur saja kalau menurut TB Yamaha seperti kehilangan arah saja dalam bertarung di kelas matik dengan Honda. Mulai dari lompatan fitur yang disungguhkan Honda sampai ke desain matik Yamaha yang secara tidak sadar membatasi segmen yang hendak membelinya.

2011-Xeon-putih

Kalau back to era before injeksi, TB sangat menyenangi desain Yamaha Xeon. Menurut TB desain produk ini akan masuk dibanyak segmen, anak muda, orang tua, semua akan merasa comfort dengan desain ini, karena memang desain yang enak dan sedap dipandang mata untuk jangka waktu yang lama.

Sayang desain ini ditinggalkan oleh Yamaha, justru lebih banyak ke desain maskulin tentunya jelas sangat amat membatasi pasar yang dapat mereka peroleh.

Ada baiknya Yamaha kembali menghidupkan desain Xeon ini, bekali dengan engine N-MAX 155cc plus fitur standar Yamaha lainnya, dan jangan lupa implementasi Roda yang sedikit lebih lebar tapaknya dari sekarang. Kemudian pricing harga di set antara Vario eSP ISS 125cc dan Vario eSP ISS 150cc.
Dengan kondisi ini TB sangat menyakini secara produk akan bisa bersaing di pasar matik yang semakin dikuasai oleh Honda.

Dan yang terakhir Yamaha kudu bangun SDM mereka, bukan hanya hard skill tapi soft skill. Dengan soft skill yang baik konsumen akan merasa intimacy sehingga kedekatan yang terbangun akan membuat terjadinya engagement. Ini akan sangat menolong pabrikan pada jangka yang panjang.

He he just saran saja sis… 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s