DOHC nyodok…??!

Stigma pertempuran segmen sport semakin bergejolak, dua produk yang pada awalnya waktu kelahiran hampir bersamaan di pasar Indonesia yaitu segmen 150cc fairing antara CBR150 Lokal dan R15 semakin seru saja pertempurannya. Pada awal Yamaha R15 memenangi data distribusi AISI nahh pada 2 bulan terakhir Maret dan April 2015 data distribusi berbalik dikuasai oleh CBR150R

Salah satu program yang Honda lakukan pada tahun 2015 ini dalam rangka upaya mereka untuk menguasai segmen motor sport adalah Honda Motor Sport Show 2015 (sorry sis kalau salah nulis he he), gelaran ini TB amati dilakukan oleh Honda di kantong kantong pasar yang memang berpotensi baik dari jumlah calon konsumen maupun punya efek jangka panjang yang lama dalam usaha AHM menancapkan imej sport mereka ke konsumen.

Kejelian AHM untuk memasuki pasar motor batangan dengan langsung menggendong engine DOHC kalau menurut TB sih mulai memperlihatkan hasil. Kenapa …??? Memang kalau bicara fakta untuk kelas 150cc engine DOHC dan SOHC yah boleh dikatakan 11-12 lahhh dalam penggunaan sehari-hari… BUT… ada tapinya bro…!!!

DOHC bagai Honda akan mudah dijual untuk menancapkan imej sport sejati, dan faktanya, yahhh motor sport fairing yang dipahami konsumen seperti TB yahh harus punya konfigurasi DOHC sebelum bicara ke masalah jumlah silinder he he.

TB meyakini penguatan imej DOHC oleh Honda pada ajang even yang mereka adakan menjadi agenda penting yang mereka lakukan, di aktifitas Above The Line pun terlihat iklan DOHC 6 Speed ditulis besar-besar pada tayangan komersial break. Artinya Honda berusaha memasukkan dan menanamkan imej tersebut dan …. boommm hasilnya mulai kelihatan pada dua bulan terakhir ini Maret dan April 2015. Walaupun cuma data distribusi tetapi paling tidak hal tersebut menggambarkan secara kasar apa yang terjadi.

Agenda ini akan terus berlanjut pastinya, karena sampai saat ini jika rencana AHM masih mulus tanpa gangguan, penanaman imej memang bukan kerja langsung petik hasil, kondisi saat ini menguntungkan Honda karena motor batangan yang beredar saat ini hanya Honda lah yang memiliki engine DOHC.
Soo sejalan dengan itu upaya penanaman imej yang dilakukan oleh Honda efek yang terjadi akan langsung mereka rasakan. Bagaimana bulan – bulan berikutnya …???

Sama-sama kita tunggu ya sis…. 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s