Beraninya Honda head to head..!!!

Segmen sport tanah air masih dikuasai oleh Yamaha, nggak lain ditulangpunggungi oleh Yamaha New Vixion Lightning. Pada awal mulai meransek Honda jelas buat diferensiasi dengan engine DOHC dan desain mendekati desain old Vixion. Gagalkahh..?? Kedatangan CB150R tersebut..???

Mengalahkan penguasa pasar bukan perkara mudah karena akar kekuasaan sudah melekat di pasaran. Imej sudah terlebih dahulu terbentuk dan berpihak pada penguasa.Nah garis yang telah dibuat CB150R memang belum lah tegas tetapi guratan bekas sudah terbentuk dan tahan terhadap serangan kompetitor karena tidak secara frontal satu jalur dengan kompetitor. Guratan ini membuat CB150R punya hati di konsumen, walau penyerapan belum sehebat kompetitor namun kehadirannya telah meletakkan fondasi untuk menjadi dasar gerakan produk berikutnya.

Next informasi yang beredar patut diduga bahwa CB150R next generation akan dibuat head to head dengan NVL, informasi yang santer beredar di blogsphere salah satunya adalah peletakan kunci kontak seperti yang dilakukan oleh NVL. Namun yang menarik adalah AHM melakukan head to head secara langsung, artinya juga bahwa Honda PD untuk melakukan pertempuran terbuka, alasan utama tak lain karena mereka telah memperhitung akibat baik buruknya dari pertarungan ini dan yang pasti usaha penanaman imej dengan DOHC 6 Speed sebagai bentuk dari usaha mereka untuk mengedukasi pasar segmen sport. Langkah Honda semakin mudah ketika Yamaha tetap bertahan dengan mesin SOHC nya. Akibatnya jelas secara imej akan sulit menyaingi mesin DOHC 6 Speed besutan Honda.

Yang menarik juga setelah usaha head to head Honda, apakah yang akan menjadi exit plan Yamaha untuk tetap eksis dan menjadi penguasa pasar…??? Atau hanya berdiam dan penuh percaya diri akan kemampuan mereka saat ini…???

Kita lihat saja ya sis… 😀 😀

Iklan

One comment on “Beraninya Honda head to head..!!!

  1. Jelas berani lah, dgn kekuatan modal dan kapasitas produksi yg besar. Kasus ini kebalikan dr segmen sport 250cc dikarenakan segmen ini jauh lbh gemuk ketimbang sport 250cc, makanya AHM bela2in. Kalo bkn segmen gemuk, jgn berharap bakal ada pergerakan dari AHM, catat itu!!! Kasihan yg udah beli CBR 250, gak tau gimana kelangsungan ketersediaan sparepartnya. Yg old CBR 250 di OLX saya lht hrgnya ancur2an, sedangkan yg CBR 250 baru aja susah jualnya, wrn millenium red, msh kyk baru, pake bln sethn dgn KM baru 593, buka hrg 38 nego, kaga laku2 sampe skrg. Tragis…….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s