Konsumen entry level moge, itungannya tajemm Bro…!!!

Sokk wesss, Fenomena menarik kalau bicara moge namun pada kelas entry levelnya a.k.a pemula. Ada keunikan pada area ini karena memang namanya entry level yahh konsumennya juga kebanyakan adalah pribadi yang hendak naik kubikasi motor yang mereka miliki saat ini, namun hal penting lagi bagi mereka adalah barang dapat, harga murah, gaya dapat he he he 😀 😀

TB pun juga maunya seperti itu, butt inilah tantangan bagi pabrikan yang hendak mengakomodir keinginan konsumen yang hendak naik kelas dari mainstream ke entry level moge. Pabrikan harus bisa menyaring apa yang diinginkan oleh konsumen dan pada titik efisiensi tertentu mewujudkan apa yang menjadi keinginan konsumen tersebut.

Perwujudan keinginan konsumen inilah yang kemudian dituangkan kedalam produk yang memenuhi apa yang menjadi ekspektasi konsumen di level entry level moge. Kenapa kemudian segmen ini jadi tajam dalam perhitungan. Jawaban sederhana saja, karena kebanyakan konsumen di segmen ini adalah mereka yang naik kelas dari segmen 250cc atau 150cc, sehingga jelas aura kelas sebelumnya akan terbawa.

Price vs feature menjadi perhitungan yang akan menjadi pertimbangan konsumen saat mengeksekusi niat membeli motor genre entry level ini. Sooo nggak ada cara lain bagi pabrikan kalau bukan melakukan positioning produk dengan price dan feature yang seimbang.
Pabrikan yang berhasil melakukan positioning pada posisi ini akan menjadi penguasa entry level dan menjadi pilihan sebagian besar konsumen yang hendak baik kelas dari 250cc.
Soo siapa yang berhasil bro, kita tunggu saja…!!! 😀 😀

Iklan

2 comments on “Konsumen entry level moge, itungannya tajemm Bro…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s