Kemenangan Rossi masih ngaruh nggak di Indonesia..??

Kemenangan Rossi di seri ke-1 dan ke-3 di MotoGP 2015 ini membuktikan bahwa Rossi belum lah habis walau pun usia tidak semuda rival-rivalnya. Namun di samping kemenangan yang diperolehnya apakah punya pengaruh langsung pada penjualan brand pemilik motor yang ditungganginya, Yamaha.

rossi.big

Implikasi Rossi dan penjualan Yamaha di Indonesia belum terlihat langsung, pertama memang kemenangan baru dua seri saja, dan dua tahun terakhir Marquez begitu mendominasi. Tentu perlu waktu untuk kembali menarik pamor Rossi, apalagi kalau 2015 ini Rossi bisa kembali menjadi juara dunia, jelas nendangnya lumayan mantab.

Tetapi permasalahan menurut TB terjadi ketika Rossi berpindah dari Yamaha next Ducati dan balik lagi ke Yamaha.
Ketika dari Honda ke Yamaha, Rossi dengan kemampuannya mampu mendongkrak nama besar Yamaha, ditambah kondisi kala itu konsumen mengidolakan Rossi sekaligus merk motor yang ditungganginya. Namun ketika pindah ke Ducati jelas korelasi ke brand Yamaha jadi lepas. Akibatnya walau pun prestasi tim Ducati ketika ada Rossi nggak bagus-bagus amat seperti Ducati di MotoGP 2015

Konsumen tentu di sini lebih melihat kepada sosok Rossi yang melegenda, dengan demikian fans boy menyadari kalau mereka mengidolakan sosok Rossi bukan brand yang dipergunakan oleh Rossi, so baliknya Rossi ke Yamaha dan minim prestasi diawal-awal, semakin menguatkan fans boy hanya mengidolakan sosok Rossi. Akibatnya jelas kalau Brand yang diusung Rossi nggak terangkat dengan Cepat oleh ketenaran Rossi.

Sooo perlu usaha keras, agar kemenangan Rossi kembali memberikan impact langsung dan membantu penjualan brand pengusungnya dengan cepat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s