Sport 150cc dari Suzuki….??? Mantebb….!!!

Salah satu pabrikan motor yang pastinya sedang pusiiinnnnggg pastilah Suzuki Indonesia he he. Bagaimana nggak, produk mereka yang dapat bertahan dengan lifetime cukup lama ya cuma satria FU, yang lainya datang dan pergi sesuka hati mu…. 😀 😀

Tentu miris bangetlah, data AISI bulan maret 2015 juga sudah menunjukkan Kawasaki telah melampaui pabrikan berlogo huruf S ini.

Nah nggak ngerti kalau Suzuki nggak sadar-sadar juga dengan kondisi ini. Kondisi terdekat dan tergampang yahh sport 150cc, karena basis mesin sudah ada, membangun imej pun kembali lebih mudah dan pasarnya cukup terbuka dan tidak sensitif terhadap isu harga.

Permasalahan utama Suzuki yahh cuma satu, yaitu desain yang nggak mainstream, sak karep a dewe… Justru dengan pasar anak muda yang semakin dipenuhi generasi X,Y,Z jelas kondisi ini nggak bisa dipertahankan. Generasi ini nggak bakalan peduli dengan kekuatan brand Suzuki, cause you are not market leader…!!! Soo generasi ini cenderung take it or leave it.

Nah di sini harusnya jadi pedoman Suzuki, jika bukan market leader harusnya bisa menyesuaikan selera pasar yang ada, padahal Satria FU adalah contoh keberhasilan mereka, soo tinggal pelajari apa mau konsumen dan diterapkan.

Nggak bisa berpegang pada pakem pabrikan yang dulu-dulu, karena ini adalah bisnis, pabrikan yang kudu ngerti selera konsumen nggak bakalan bisa pabrikan memaksakan selera mereka ke konsumen. Karena jika memaksakan hal tersebut akan terjadi brand switching ke merk lain.

Balik ke 150cc ya udah Suzuki punya cerita indah di Indonesia dengan FXR150cc, ini peluang yang bagus untuk masuk ke segmen ini mengapa tidak toh tinggal menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Sangat disayangkan jika Suzuki tidak memaksimalkan ini, biar pertempuran semakin seru, semakin banyak produk yang berkualitas semakin dimanjakan konsumen Indonesia tentunya 😀 😀

Iklan

4 comments on “Sport 150cc dari Suzuki….??? Mantebb….!!!

  1. Suzuki itu memang bener2 budeg / tuli…!!!
    Kita2 ga butuh fu…!!!
    Kita2 cm pengin FXR 150 reborn.
    FXR yg aseli, bukan KW spt Fu.
    Suzuki jgn budeg lg ahhh…!!!!

    Suka

  2. Kalo Suzuki brojolin FXR 150 (gak usah muluk2 ngarepin yg 250), saya bakal puasa mutih sebln penuh, suuuueeeerrrrrrr dah…!!!

    Suka

  3. yang lantang tereak agar sujuki keluarin 150cc sport belum tentu FBS. paling juga pengendara CB yg mau ngincer sperpatnya buat dicangkok di motornya. manajemen sujuki nggak bego begio amat, nuruti teriakan orang yg belom tentu beli motornya, tapi cuma ngincer sperpatnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s