Motor hadiah … pilih yang mana … ???

Tertarik dengan artikel mind genesis TB pingin juga rasanya membahas hal tersebut, tetapi memang bahasan nggak akan secanggih MG yang genius..!!! 😀 😀
Ini bahasan ecek-ecek ala blogger kampung di Pulau Belitong.

surprise


Nah Ketika suatu perusahaan pingin memberikan hadiah kepada pekerjanya yang berprestasi tentunya hadiahnya haruslah unik dan tidak mainstream namun masuk kedalam budget perusahaan. Selain itu juga mempertimbangkan kebertahan hadiah di tangan Pekerja.
Umum sekali kalau perusahaan memberikan hadiah Sepeda motor, dan dalam konteks perusahaan yang pekerjanya hampir dominan pria tentu sepeda motor sport adalah pilihan utamanya. Lantas ketika pilihan mengerucut ke motor sport maka pilihan pun sudah mulai terbentuk bahwa secara umum perusahaan hanya bisa memilih pada dua brand mainstream yaitu Honda dan Yamaha serta non mainstream yaitu KTM. Nah disinilah unsur unik kalau menurut TB sangat berperan. Kejelian top managemen untuk memberikan rasa dihargai namun dengan cost yang terjangkau oleh perusahaan menjadi pertimbangan.

Brand Yamaha dan Honda adalah brand mainstream, dalam artian siapapun dan dimanapun rasa-rasanya bisa beli, dan tidak memiliki unsur beda, artinya bila perusahaan pingin pekerja bangga dengan hadiah perusahaan tentu harus dipikirkan membuat tampilan pekerja yang ketika hadiah tersebut dipergunakannya maka seluruh mata akan menatapynya 😀
Kebanggaan inilah yang mesti diangkat sehingga rasa bangga pekerja akan berbalas dengan peningkatan kinerja, integritas maupun loyalitas terhadap perusahaan.

Nah dengan pertimbangan ini TB cenderung untuk milih brand yang tidak mainstream tetapi teruji serta kuat positioning brandnya. Pilihan brand KTM jelas lah yang logis kalau dalam perspektif TB. Kenapa …? Karena brand ini jelas sangat teruji baik produk maupun merk, dan memiliki produk dari brand ini adalah sesuatu yang membanggakan. Bukan karena harga tetapi brand ini masih rare di pasaran.

Segi harga pun rasanya nggak terlalu mahal lahh, tohh sekali setahun, cincay lahhh. Selain itu juga posisi perusahaan di Jakarta sehingga nggak perlu khawatir dengan layanan 3Snya.
TB yakin jika pekerja diberikan motor dari brand ini, rasanya akan beda dibandingkan dengan motor dari brand yang sudah terlalu mainstream.

He he akhirnya ini cuma analisa ecek-ecek bro, mohon maaf kalau salah, nggak bisa dibandingan dengan tulisan-tulisan berbobot Mind Genesis. Piss Bro… 😀 😀

Iklan

10 comments on “Motor hadiah … pilih yang mana … ???

  1. tu nyusain pekerjanya klo ada apa2 mumet servisnya
    bukan mumet tempatnya tapi duitnya wong gaji ya secukupnya
    nama juga gaji karyawan, klo gajinya setara menejer yo ra popo

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s