Produk dan uji durabilitas… gimana yahh..?!?

Anehh bin nggak ajaib saja Bro… he he he bukan apa-apa, pabrikan Jepang sekelas Honda dan Yamaha menguji produk baru mereka dengan uji durabilitas seperti turing sepertinya kehilangan kreatifitas dalam memperkenalkan produk ke konsumen saja… 😀 😀

antarafoto-TouringHarley010511

Kenapa TB bilang hilang kreatifitas, yahh wajar saja, logikanya kalau pabrikan sekelas Honda, Yamaha atau Suzuki yang namanya produk sebelum dirilis telah mengalami pengujian yang sangat ketat sehingga sulit dikatakan kalau produk akan mengalami masalah setelah dirilis. Masalah potensinya ada namun disandari atau tidak pabrikan sudah punya contigency plan mereka terhadap produk saat produk setelah dirilis menemui kendala teknis.

Sehingga logikanya saja, uji durabilitas untuk memperkenal produk dengan konsep turing sia-sia saja, lha wong kalau kelas Honda, Suzuki dan Yamaha protolan saat turing bagaimana dengan yang lain he he..??

Nah dalam konteks ini harusnya pabrikan melakukan pendekatan yang berbeda sehingga dapat bermakna dalam memberikan torehan mindset pada pikiran konsumen. Contoh sederhana saat Honda Beat diuji coba kemampuan motor untuk berendam sehingga secara teknis merendam posisi aki yang berada dibawah dan tidak terjadi kerusakan atau gangguan pada aki dan motor terus hidup, ini memberikan torehan yang kuat pada mindset konsumen bahwa posisi aki yang dimiliki oleh Honda Beat tidak akan bermasalah sehingga keraguan yang timbul menjadi hilang dan faktanya Beat pun melenggang sempurna menuju tahta motor terlaris di Indonesia.

Nah akhirnya konsumen jangan pernah terbuai dengan uji durabilitas dengan memberitakan kemampuan turing motor, lha wong sebelum luncur produk udah diuji dengan jumlah kilometer yang jelas-jelas melebih saat dilakukan turing, yahh kalau cuma turing seperti yang dilakukan pabrikan saat ini yahhh gimana yah…??? Nggak ngefek aja kaleee..!!!

Sooo perlu cara jitu lahh bagi pabrikan biar konsumen lebih ngehhh dengan kehadiran produk baru mereka, kalau nggak kreatif yahh produk seperti angin lalu, lewat dan hanya menyapu debu… he he he 😀 😀

Iklan

3 comments on “Produk dan uji durabilitas… gimana yahh..?!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s