Honda Sport Motorshow 2015, bukti keseriusan Honda untuk menjadi penguasa segmen sport

Kalau kita lihat cara-cara Honda dalam merengkuh pasar Indonesia jelas sekali bukan sesuatu yang baru atau out of box, tetapi lebih kepada sistematisasi dalam merengkuh pasar didukung sumber daya yang cukup baik finansial maupun personal.

tmp_19882-01449924261

Kilas balik bagaimana Honda menguasai segmen matik, kurang lebih sama seperti saat ini, fokus menggempur satu segmen namun tetap mempertahankan segmen lain yang sudah dikuasai, pada saat lalu ketika Honda menggempur matik, namun native kekuasaan mereka di segmen bebek nggak pernah terlepas.

Nah saat ini Honda terlihat jelas fokus ke perebutan kekuasaan segmen sport, tapi Honda tetap menjaga bebek dan matik mereka. Ini yang perlu disadari kompetitor, dan dengan alasan ini juga serangan Honda bukan serangan serta merta bak pasukan khusus yang mematikan, serangan Honda lebih kepada serangan yang terencana, terukur dan berkesinambungan sehingga secara teori dapat diantisipasi oleh kompetitor jika jeli dalam melihat peta peperangan. Nah proses yang terlihat adem ayem adalah proses pada saat Honda sebenarnya membuat struktur yang rigid untuk dapatkuat bertahan dari serangan balik kompetitor di saat kompetitor menyadari gerakan mereka.

Nah kemunculan Honda kepermukaan tentunya hal tersebut terlebih dahulu telah melewati tahap-tahap pembentukan pondasi yang kuat untuk mengantisipasi serangan kompetitor, yahh saat muncul kepermukaan artinya sudah masuk ke tahap finishing dari rencana besar mereka..!!!

Artinya Gunung es sudah terlihat dipermukaan, mampukah “titanic” melewatinya…?? Atau tenggelam saat melewati gunung es tersebut…??? Kita tunggu saja Bro…!!!

Iklan

2 comments on “Honda Sport Motorshow 2015, bukti keseriusan Honda untuk menjadi penguasa segmen sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s