Mengapa tidak membuat lawan Verza…?

Ketika AHM terlihat melakukan perlawanan dari berbagai sisi untuk menguasai segmen sport, mulai dari membuat produk yang sepadan, sampai pada titik tertentu AHM melakukan diskontinyu produk demi fokus untuk melakukan penyerangan terhadap segmen yang betul betul memberikan kontribusi pada penguasaan pasar roda dua.

penjualan-Honda-New-MegaPro-1

Anehnya Yamaha justru tidak melakukan pertahanan yg sama dengan apa yang dilakukan oleh AHM. Verza sampai saat ini jelas belum ada lawan, jelas ini langkah yang kurang bijak dari Yamaha. Di sisi lain YIMM bekehendak merilis Byson FI, padahal mau disadari apa tidak Byson betul betul kemakan pasarnya oleh NVL itu sendiri.

Nah tentu kalau pasar udah kemakan harus segera banting stir untuk membuat perubahan yang memberikan hasil signifikan. Kalau AHM dengan segera melakukan diskontinue New Mega Pro yang jelas akan digantikan oleh CB150R versi ceking, seiring dengan masuknya CB150R versi gambok 😀

Yamaha tidak melakukan langkah itu, membiarkan Byson bertarung dengan kakaknya sendiri NVL, sehingga jangan heran jika Verza akan masih tetap melenggang dipasar roda dua Indonesia. Jika hal ini tidak segera diantisipasi oleh Yamaha, maka lobang lobang potensi kekalahan akan semakin menganga.

Kita tunggu saja bro…!!!

Iklan

4 comments on “Mengapa tidak membuat lawan Verza…?

  1. Masuk akal juga analisanya. Tapi menurut saya,yamaha saat ini lagi fokus di segmen matic dan bebek sport. Karena menurut yamaha,di segmen inilah yg mampu mendongkrak market share scr signifikan. Dan kl kita bicara segmen sport,saya rasa yamaha juga sdh berjuang sekuat tenaga dg dikeluarkannya r25,r15,dan sebentar lagi r25 naked.

    Kalo yamaha harus terus-menerus meladeni honda,bisa jadi akan kedodoran. Karena kapasitas produksinya mmg kalah jauh. Dan kalopun yamaha lbh fokus dg si byson,saya kira juga nasuk akal. Karena yamaha menilai byson itu punya pasar sendiri. (Tidak head to head dg produk honda). Maf,hanya analisa ngawur.

    Suka

    • Memangnya saat ini produksi Yamaha sudah sama dengan kapasitas produksinya? Bukannya kapasitas produksi Yamaha masih sisa banyak?

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s