Tempel terusss sampai perbedaan tifisssss…!!!

Kalau sebelumnya bahasin matik yang menjadi wilayah kekuasaan Honda, kali ini mbahasin sport 150cc yang pada kelas ini Honda masih tertatih tatih untuk dapat menyaingin kedigdayaan Yamaha. Lantas sebagaimana yang pernah TB denger bahwa tahun 2015 ini adalah tahun Honda untuk mengambil alih segmen motor sport.

Banner-Honda-CB650F-01

Nah yang menarik adalah sepertinya dominasi Yamaha seperti nggak tergoyahkan walau pun sebenarnya nggak juga. Gangguan CB150R, Verza 150 cukup membuat arti tersendiri sebagai pendatang baru. Namun memang sperti yang sering menjadi track record strategi AHM semua dilakukan dengan terstruktur rapi, bertahap dan membuai kompetitor seolah mereka tidak mengalami serangan yang berarti.

Nah walaupun secara angka belum bisa mendekati dominasi Yamaha, namun AHM terus melakukan serangan yang tidak kerasa sehingga kompetitor terbuai dengan rasa bangga mereka sendiri. TB melihat dari info yang beredar bahwa AHM akan meluncurkan produk yang 11-12 dengan kompetitor. Tentu artinya AHM melakukan positioning yang sama dengan kompetitor, artinya jika segala sudah sama, AHM akan jualan yang beda dengan kompetitor.

Apa itu…??? Apalagi kalau bukan engine DOHC mereka. Karena memang Yamaha sampai saat ini mereka masih kekeh mempertahankan engine SOHC pada NVL mereka sehingga menjadi peluang bagi Honda untuk melakukan penyerangan pada sisi tersebut.

Yang asyik jika tiba-tiba Yamaha merilis engine DOHC juga untuk kelas 150cc nahhh itu baru asyikkk, pasti Honda akan kreatif memasukkan teknologi kelas moge mereka ke segmen ini. Tapi kalau nggak ada perubahan dari Yamaha, maka AHM akan pede dengan engine DOHC nya. 😀 😀

Iklan

2 comments on “Tempel terusss sampai perbedaan tifisssss…!!!

  1. seperti yg sudah dipaparkan oleh Mr. wiyanto sudjono di artikel blog mariodevan, bahwasanya H sedang getol & mau H2H langusng dgn sang mainstream dikelasnya so tinggal tggu wktu gendang berbunyi sehingga akan ketahuan strategy lanjutan kedua atpm, mg mkin panas & panas…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s