AHM Masukin Vultus… buat nampolin imej matik premium..?

Kemunculan TPT AHM yang rencananya akan mendatangkan Honda NM4 Vultus seperti memperlihatkan sesuatu yang menarik menurut TB untuk ditarik benang merah arah yang sedang dilakukan AHM dalam menguatkan imej mereka di segmen matik.

NM4_2015_01

Sangat logis jika Honda mendatangkan Vultus karena memang Honda harus terlebih dahulu menguatkan imej mereka disegmen matik premium. Kedatangan Vultus akan membuat imej matik premium Honda menaik dan bisa bejaban dengan matik premium Yamaha. Langkah ini memang wajib ditempuh oleh Honda agar efek masuknya matik premium Yamaha dapat dikurangi.

Setelah Vultus masuk tentu AHM kudu menyiapkan lawan sepadan untuk NMAX yang memang jelas juga telah menggerogoti pasar matik premium Honda, PCX. Sehingga barier yang dibuat AHM menjadi kompleks. TB melihat hal ini sangat sangat mahfum telah disadari oleh AHM tinggal waktu saja kapan AHM akan meluncurkannya dan dengan nama apa sehingga PCX impor yang telah ada selama ini tidak tereliminasi keberadaannya.

Selain itu penting banget bagi AHM tidak terlalu jauh memberikan selisih harga dengan produk kompetitor mereka, agar memang produk tetap punya positioning harga yang pas untuk value yang dimilikinya.

Terlihat lebih mahal dari produk kompetitor tidak mengapa tetapi yang didapatkan konsumen saat membeli produk Honda harus dikomunikasikan agar konsumen sadar bahwa harga yang mereka dapatkan dengan fitur yang tersemat di produk mereka merupakan harga yang pantas atau bahkan lebih memiliki value for money yang baik.

Strategi komunikasi yang baik untuk mengkomunikasikan nilai value for money ini menjadi penting bagi Honda untuk membuat produk mereka terlihat natural dengan harga yang dimilikinya.

Kita tunggu saja bagaimana AHM melawan strategi harga yang dilakukan oleh Yamaha.

Iklan

2 comments on “AHM Masukin Vultus… buat nampolin imej matik premium..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s