Harga murah diawal, waktunya membeli, tidak selamanya..!!!

Yamaha membuat terobosan baru dalam membanderol produk mereka saat awal peluncuran, dengan memberikan harga yang sangat menarik diawal peluncuran tentunya. Tentu trik ini harus disikapi dengan cerdik oleh konsumen.

64ab313a16

Mau beli ya jangan lama-lama saat peluncuran saja, karena Senin harga naik wkwkwk 😀 , yuppss …!! ini penting jika pingin dapet harga kompetitif, karena jujur saja kita tidak tahu berapa lama harga kinyis kinyis bertahan.

Bagi TB harga ini ada trick marketing pabrikan, karena mereka akan bikin subsidi silang pada jangka waktu tertentu. Sooo sampai pada suatu titik jumlah produksi harga akan naik dan konsumen yang menunda pembelian akan mendapatkan harga yang berubah.

Jelas efek marketingnya, terasa banget diawal, karena pabrikan akan menuai sentimen positif atas produk yang diluncurkan. Namun jika lambat mencapai break event point pabrikan akan kesulitan melakukan perubahan signifikan terhadap produk tersebut karena memang harus mencapai titik target penjualan tertentu pabrikan pasti melakukan retouching terhadap produk.

Tidak heran jika pabrikan jual murah pada saat awal peluncuran mereka berusaha memaksimalkan momentum tersebut, jual as many as posible, siapa aja silahkan beli. Jalur distribusi yahh nanti dulu, karena cuan harus segera diperoleh, buat nutupin target yang telah ditentukan.

Jika animo konsumen besar yahhh bisa duduk manis sambil nunggu fulus datang, untuk perlu jeli terhadap produk mana yang kudu dilempar dengan strategi tersebut.

Nggak masyaalahh sihh yang penting konsumen untung yahh bro, trus pabrikan sebelah makin menajamkan juga daya gedorrr mereka. he he he 😀

Iklan

3 comments on “Harga murah diawal, waktunya membeli, tidak selamanya..!!!

  1. Loh ya ini sudah di jelaskan tapi masih banyak yg ngotot murah karena rakitan lokal….dan semoga aja gak pake versi Z alias versi perbaikan….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s