Gocekan harga oleh Yamaha

Sadar kalau mereka menghadapi raksasa roda dua yang sulit untuk dikalahkan, Yamaha kembali puter otak dan membuat terobosan untuk menguasai mindset konsumen. Bertepatan pula dengan perlambatan tumbuhnya ekonomi Indonesia di awal tahun 2015 ini. Soo… Yamaha melakukan perlawanan dengan melakukan gocekan harga terhadap produk yang mereka luncurkan.

64ab313a16

Mulai NMAX yang dibanderol di bawah harga matik 150cc entry level premium Honda PCX, berikutnya dilanjutkan dengan Soul GT 125 yang dibanderol pada saat peluncurannya adalah Rp. 15,1jt. Harga yang nendang banget terhadap keberadaan produk kompetitor. Bayangkan saja produk terdekat Vario eSP 125 dibanderol dengan harga termurah 16,9jt dan Beat eSP ISS dibanderol 15,050 jt. Wessss bikin galau yang mau beli Beat full version.

Langkah awal memang sudah baik dilakukan oleh Yamaha, tetapi yang menjadi perhatian bagaimana konsistensi menjaga harga tersebut. Sehingga harga dapat memberikan value terhadap produk. Bagi kebanyaka konsumen yang hanya menghitung kubikasi vs harga strategi ini akan mengena namun ketika bicara fitur vs harga ini akan menjadi lawan tersendiri dan membuat produk yang “standar” terlihat overprice.

Selain itu juga harga tersebut jangan lahhh hanya harga pembuka saja selanjutnya dalam waktu singkat harga akan naik sehingga mendekati harga produk kompetitor sehingga pada akhirnya nilai jual produk tersebut terlihat tidak kompetitif terhadap produk kompetitor.

Bagaimana reaksi AHM, terjadi restrukturisasi harga kahh…??? Atau menunggu 3 bulan kedepan melihat pergerakan harga yang dilakukan Yamaha, atau melakukan promosi dengan diskon bonus ini itu ketimbang memangkas harga…??

Let see Bro… 😀 😀

Iklan

One comment on “Gocekan harga oleh Yamaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s