Hadapi CS-1 Reborn, Satria FU berbenah..?

IMHO Tahu kalau segmen nya sedang diincar dan nggak mau memberikan kemenangan dengan mudah pada kompetitor wajar saja kalau Suzuki melakukan persiapan-persiapan untuk menyongsong datangnya produk yang head to head dengan produk pabrikan berlogo S ini.

Entah gambar tersebut adalah bagian rencana Suzuki Indonesia atau bukan namun jika hal tersebut diwujudkan pastinya akan memberikan warna tersendiri pada khasanah persaingan sport 150cc di Indonesia.

Katakan lah menjadi motor sport 150cc, tentu akan menjadi menarik manakala Suzuki juga meluncurkan motor batangan dengan engine DOHC 150cc bawaan Satria FU. Udah dapat dipastikan aura dan imej Satria FU menjadi faktor pendorong konsumen untuk meminang motor tersebut.

Atau gambar tersebut merupakan next Satria FU dengan perombakan sasis dsb dsb sehingga All New Satria FU akan menganut desain yang lebih kekar dan gambot. Hal ini dilakukan agar kedatangan CS-1 Reborn tidak head to head langsung dengan All New Satria FU, tetapi justru head to head dengan Satria FU lama versi karburator, akibatnya CS-1 Reborn akan dianggap biasa oleh konsumen, karena terkontaminasi kehadiran All New Satria FU yang menghadirkan fresh desain berbeda dengan CS-1 Reborn.

Namun semua hanya prediksi TB saja, bisa benar bisa salah, namun intinya jika pingin bertahan di pasar roda dua Indonesia, pabrikan harus melakukan mix antara keinginan konsumen dan bisnis path perusahaan, mix ini akan memberikan win win solution, pabrikan mendapatkan pembeli, konsumen mendapatkan motor yang sesuai dengan idamannya.

Iklan

3 comments on “Hadapi CS-1 Reborn, Satria FU berbenah..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s