Kemana lari calon konsumen Ninja 2 Tak …?

Regulasi memang tidak secara gamblang mengatakan bahwa pihak KMI harus memberhentikan produksi engine 2 tak nya, namun arahan regulasi sudah jelas bahwa produk motor dengan engine 2 tak sangat dibatasi ruang geraknya.

ninja-r-white

Soo dengan demikian dapat dipastikan produk tersebut akan hilang dari pasaran. Akibatnya akan terjadi switching konsumen produk tersebut ke produk yang lain entah dari brand yang sama atau beralih ke brand.

Di sinilah potensi peluang pabrikan lain untuk mengintai calon konsumen ninja 2 tak. Yang dicari pencinta ninja tak ada lain adalah kecepatan. So pabrikan yang berhasil memberikan keinginan ini lah yang akan mendapat potensi konsumen ini. Lumayan lah angka 5000an perbulan dalam penjualan tentu punya dampak signifikan pada penguasaan pasar.

Usaha KMI sendiri menggantikan dengan Ninja Mono 250L seperti belum berdampak pada demand yang cukup bagus pada market share yang ada. Penyebab utama menurut TB adalah karena memang salah menangkap keinginan konsumen. Konsumen bukan hanya mengejar performa saja, tetapi juga pingin produk yang selincah ninja 2 tak.

So menggantikan produk 150cc dengan produk 250cc rasanya nggak make sense karena memang konteks yang diinginkan konsumen berbeda dengan presepsi pabrikan.
Nah yang harus dilakukan adalah juga menyediakan produk 150cc yang secara performa tidak teringgal jauh dengan 150cc dua tak. Konsekuensi harga yang akan berbeda dengan produk 150cc lainnya akan dengan mudah dimaklumi oleh calon konsumen karena memang produk sudah mengalami kustomasi lebih untuk memuaskan konsumen.

Soo artinya untuk menangkap eksodus calon peminang Ninja 2 Tak 150cc, maka pabrikan yang akan berhasil adalah pabrikan yang memberikan produk dengan kubikasi dan dimensi yang sama, namun memiliki performa beda beda tifisss…!!!

Pabrikan manakah…??? Kita tunggu saja Bro.

Iklan

One comment on “Kemana lari calon konsumen Ninja 2 Tak …?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s