Rem cakram belakang suatu nilai jual

Kadang apa yang diharapkan oleh konsumen bertentangan dengan apa yang menjadi rencana pabrikan, kadang pabrikan “memenuhi” keinginan tersebut walau dengan terpaksa 😀 weww walau sebenarnya akan ngurangi untung namun karena persaingan suka nggak suka harus dilakukan.

Screenshot from 2015-02-22 17:37:10

Salah satu yang sering diharapkan oleh Konsumen adalah rem cakram belakang atau sering dikenal sebagai RDB (rear disk brake). Kadang alasan pembatalan pembelian atau peralihan ke produk tetangga hanya karena produk tersebut tidak memiliki RDB sama seperti produk kompetitor.

Nah dengan harga yang sama, keberadaan RDB memang sangat mempunyai nilai jual yang sangat krusial. Fitur RDB terlihat sangat jelas di mata konsumen sehingga menjadi pilihan yang krusial bagi konsumen. Fitur ini sering dianggap tidak perlu oleh pabrikan, karena memang kalau bicara itung-itungan teknis keberadaan rdb masih dapat digantikan dengan drum brake.

Namun dalam konstelasi imej hal ini sangatlah penting, kadang produk yang kaya fitur bisa mendapat perlawanan sengit hanya dengan keberadaan dengan produk kompetitor yang telah menyematkan rdb. Pertarungan makin seru, semakin cepat mengikuti keinginan konsumen yang tidak salah secara hitungan bisnis tentu semakin mudah melakukan penetrasi produk ke pasaran.

Siapa cepat dia dapat 😀 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s