Kawasaki Ninja 300cc untuk apa…?

Berita peluncuran Kawasaki Ninja 300 dan ZX10R mewarnai blogsphere roda dua hari ini 20 Februari 2015. Memang tidak ada yang istimewa sepintas namun peluncuran Kawasaki Ninja 300 menurut TB merupakan sesuatu yang menarik dianalisa.

Kenapa hal ini menjadi menarik, karena sebenarnya terlihat Kawasaki sepertinya panik akan dominasi R25 Yamaha. Secara harga memang Ninja 300 nggak mungkin bersaing dan mendominasi pasar. Yang dilakukan ini hanya untuk penguatan imej dan pemberian pride pada yang memiliki karena produk ini merupakan limited edition secara jumlah saat masuk ke Indonesia.

Pembentukan imej Kawasaki Ninja sebagai penguasa segmen 250cc sebenarnya harus terus dipelihara oleh Kawasaki, jumlah klub yang banyak karena merupakan pioner segmen 250cc merupakan potential power yang dimiliki oleh Kawasaki. Hal ini sebenarnya harus dimaksimalkan Kawasaki, ketimbang hanya mendatangkan Kawasaki 300cc yang efeknya hanya pada segelintir konsumen serta efek marketingnya terbatas. Sooo memaintenance keberadaan klub merupakan hal krusial yang kudu segera dilakukan oleh Kawasaki.

Maintenance klub ini akan sangat membantu Kawasaki untuk refight dan terus memaintenance awarness terhadap brand Ninja 250cc di tengah tekanan kompetitor. Jangan sia siakan kondisi yang telah ada ini, basis masa yang telah dimiliki oleh Kawasaki harus dimaksimalkan sehingga penguasaan pasar dapat terus dilakukan.

Iklan

One comment on “Kawasaki Ninja 300cc untuk apa…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s