CS-1 Reborn memburu Satria FU

K56 Honda sudah mulai menampakan potongan spyshoot yang dimuat oleh blog-blog papan atas, potongan arm, rear grip dst. Potongan-potongan tersebut sudah menunjukkan arah AHM dalam mendesain ulang next bebek sport Honda ini.

Di balik semua itu sebenarnya arah CS1 reborn Honda ini kemana, apa yang hendak dikejar oleh bebek super ini…? Menganalisa dari pergerakan ini jelas AHM pada awal peluncurannya mengincar penguasa pasar bebek super ini yaitu Satria FU.
Positioning yang dilakukan oleh CS-1 Reborn ini memang diisukan antara MegaPro FI dan CB150R. Dengan konteks positioning tersebut jelas bahwa Satria FU lah yang akan terancam.

Potensi kemenang CS1 Reborn di segmen ini jelas sangat terbuka. Pertama adalah dari sisi produk AHM tentu mengusung fresh desain, teknologi Injeksi, Velg tubeless yang jelas jelas akan memberikan fitur lebih di mata konsumen. Basis mesin yang sama seperti CB150R jelas akan membuat motor ini akan mampu bertempur dengan Suzuki Satria FU baik dalam kondisi standar maupun dalam balapan indoprix tentunya.

Selain itu juga potensi kemenangan dengan mudah terlihat dari internal dari kompetitor CS1 sendiri yang relatif lamban dalam mengantisipasi perubahan pasar dan gerakan kompetitor, maupun dalam mendengarkan keinginan konsumen. Sehingga hal ini membuat langkah Honda akan semakin mudah.

Ketika segmen bebek sport mulai akan terkuasai, TB meyakini Honda pun akan masuk ke bebek klasik 150cc juga. Dengan sudah mulai menguasai segmen bebek sport maka semakin mudah bagi AHM untuk masuk dan menguasai segmen bebek 150cc. Karena imej yang dibangun oleh bebek sport tentunya sudah sangat membantu AHM untuk menguasai segmen bebek 150cc berikutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s