Tidak serta merta mengganti nama produk

Kalau kita menanyakan perihal nama Mio tentu langsung otak kita menghubungan Mio dengan Yamaha, kalau tanya Tiger yang ada dipikiran adalah Honda, begitu juga Vario, CB, CBR pasti kemungkinan besar teringatlah kita akan Honda. Nggak dipungkiri kalau ceritanya Ninja pastilah ingat Kawasaki.

Nah kalau kita melihat bagaimana Pabrikan menjaga hal tersebut dengan sangat hati-hati tentu baru kita menyadari, kalau melihat pabrikan Jepang terutama Honda, punya pakem alias garis penamaan sendiri, yang sengaja mereka buat untuk menjaga mindset konsumen dalam relasi hubungan nama produk dengan nama pabrikan pembuatnya.

Penting penjagaan nama produk, sama hal dengan pentingnya pemilihan nama produk itu sendiri, pemilihan nama produk harus lah mempertimbangkan kemudahan pengucapan, kemudahan pengingatan, kemudahan dalam mengasosiasikan dengan brand pemilik produk.

Langkah ini kelihatan sederhana, tetapi punya peranan yang cukup membantu menciptakan kekuatan brand di pasar terutama segmen pasar umum dan luas.
Dengan pakem penamaan yang tertebak atau gampang diingat tentu akan memudahkan konsumen untuk tidak mereka-reka nama yang akan dipergunakan selain itu juga menghindari keruwetan konsumen untuk menentukan pilihan. So… keep it simple in your name… 😀 😀

Iklan

One comment on “Tidak serta merta mengganti nama produk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s